Harga Hardisk Eksternal 1 Tera

By Categories : Hardware

Hardisk eksternal menjadi alternative bagi kebanyakan orang untuk melakukaan penyimpanan berbagai data di saat hardisk internal pada laptop atau komputer sudah penuh. Berbagai merk hardisk eksternal memang mudah ditemui di dalam pasaran namun Anda sebagai calon pembeli tentu harus memperhatikan kualitas (baca juga cara memilih hardisk eksternal yang baik).

Selain itu terdapat variasi kapasitas beragam hardisk eksternal yang memiliki mulai dari 500GB sampai dengan 1 Tera atau sekitar 1000GB. Dengan ukuran tersebut memang sangat mumpuni untuk melakukan penyimpanan data berupa file, video dengan kualitas HD, game-game besar, serta ratusan bahkan ribuan lagu. Keunggulan dari hardisk eksternal adalah dapat dibawa kemana-mana dengan ukuran kapasitas yang besar.

Nah untuk Anda yang sedang mencari refensi mengenai merk hardisk dengan kapasitas besar serta harga tetapi masih bingung jangan khawatir, karena pada pembahasan kali ini mengenai harga hardisk eksternal 1 Tera. Langsung saja berikut adalah ulasan yang sudah di rangkum dari berbagai sumber.

Harga Hardisk Eksternal 1 Tera

Toshiba Canvio Connect HDD, 1TB

Toshiba

Merk Toshiba memang sudah dikenal dengan kualitasnya yang kuat dan tahan lama. Rata-rata merk Toshiba mampu tahan lama seperti laptop, hardisk, televisi, dan lain sebagainya (baca juga Laptop Terawet di Dunia). Toshiba Canvio Connect HDD merupakan hardisk eksternal dengan ukuran 1 TB yang harganya tak sampai 900 ribu Rupiah. Selain itu hardisk ini juga kompatibel dengan sistem operasi Windows 8, 7, Vista, XP, serta os lainnya . Untuk Hardisk yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 840.000.

WD Passport Essential, 1TB

WD Pasport Essential

Siapa yang tak kenal dengan merk WD? WD Pasport Essential merupakan merk hadisk yang sudah lama dan terkenal dengan diakui kualitasnya. WD Pasport Essential juga tak mau kalah dengan Toshiba, dengan mengeluarkan hardisk dengan kapasitas 1 TB. Pada produknya tersebut dilengkapi dengan password protection dan hardware encryption. Selain itu data transfer rata-rata mencapai 5Gbps. Hardisik dengan merk WD Pasport Essential, 1 TB dibandrol dengan harga sekitar Rp 880.000.

Hitachi Touri, 1TB

Hitachi Touri, 1TB

Hardisk dengan merk Hitachi Touri dapat dikatakan paling murah jika dbandingkan dengan merk diatas namun tetap mempunyai kualitas yang bagus. Hitachi Touri dengan kapasitas 1 TB dibandrol dengan harga kurang dari 800 ribu Rupiah. Harga dari Hitachi Touri, 1 TB sekitar Rp 710.000. Hardisk ini kompatibel dengan Windows, Mac, serta Linux.

Silicon Power Diamond D05, 1TB

Silicon Power Diamond D05, 1TB

Harga hardisk eksternal 1 Tera berikutnya adalah Silicon Power Diamond D05. Hardisk yang satu ini memiliki desain bagus, slim dan begitu ringan dengan berat 0,16kg. Selain itu dilapisi dengan glossy yang membuat tampilan menjadi menarik. Silicon Power Diamond D05 mempunyai kelebihan lain yaitu transfer ultra cepat serta desain antigoresnya. Untuk masalah harga Silicon Power 1TB dibandrol dengan harga sekitar Rp 900.000.

Adata PHD 3.0. 1TB

Adata PHD 3.0. 1TB

Selain Flashdisk, Adata juga mengeluarkan produk hardisknya dengan kapasitas 1TB. Hardisk Adata PHD ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 800.000. Hardisk yang satu ini cukup layak untuk dipertimbangkan dalam pembelian Anda.

Nah itulah pembahasan mengenai harga hardisk eksternal 1 Tera, sekian dan semoga bermanfaat untuk menambah referensi jika ingin membeli hardisk.

Loading...