Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 5 Oktober 2015

By Categories : Gadget

Perusahaan asal China siap merilis smartphone mereka di Indonesia yaitu Oppo Neo 5. Oppo Neo 5 merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Oppo Neo 3 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu. Untuk masalah spesifikasi memang Oppo Neo 5 lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya. Produsen smartphone asal China tersebut bersaing dengan beberapa vendor lain yang namanya juga terkenal di Indonesia seperti Smartfren, Advan, LG, Samsung, iPhone, Xiaomi, dan banyak lagi. Lalu apa saja spesifikasi Oppo Neo 5 dan berapa harganya? Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti pembahasan yang satu ini!

spesifikasi Oppo Neo 5

Berikut Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 5

Layar dan Desain

Oppo Neo 5 memiliki layar sebesar 4,5 inci dengan resolusi dan kerapatan pixels masing-masing 480 x 854 pixels dan ~218 ppi. Selain itu smartphone ini juga menggunakan teknologi IPS LCD yang akan membuat layar semakin jernih dan tajam. Smartphone ini memiliki ketebalan hanya 9,2 mm serta berat hanya 132 gram. Dengan ketebalan dan berat yang cukup ringan, sehingga nyaman dan mudah untuk digunakan. Untuk mendukung penggunaan sudah tersedia satu slot SIM yang bekerja pada jaringan GSM.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, spesifikasi Oppo Neo 5 menggunakan prosesor Quad Core kecepatan 1,2 Ghz Coretx-A7 dengan chipset yang digunakan Qualcomm Snapdragon 400. Untuk urusan grafis sudah tersedia GPU Adreno 305 yang bisa digunakan untuk bermain game dan kebutuhan multimedia lainnya. Masalah penyimpanan sudah tersedia memori internal sebesar 4GB dengan perpaduan microSD mencapai 32GB serta dukungan RAM sebesar 1GB. Komponen tersebut sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android KitKat v4.4 dengan tampilan user interface Color OS 2.0.1 yang menjadi salah satu andalan dari produk Oppo.

Kamera

Tidak kalah dengan dapur pacu, spesifikasi Oppo Neo 5 disektor kamera memiliki kualitas cukup bagus. Oppo Neo 5 memiliki sensor sebesar 5 Megapixels pada kamera belakang. Sensor tersebut memiliki resolusi sebesar 2592 x 1944 pixels. Untuk mendukung masih tersedia teknologi illuminate sensor dan aperture sebesar f/2,2. Selain itu masih tersedia fitur lainnya seperti LED Flash untuk membantu pengambilan gambar dikondisi cahaya yang kurang terang, Pure Image 2.0+, perekaman video serta fitur lainnya seperti panorama, HDR, dan lain-lain. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 2 Megapixels yang dilengkapi dengan Double Exposure, sehingga bisa digunakan untuk video call serta foto selfie.

Konektivitas

Oppo Neo 5 sudah menggunakan teknologi LTE yang merupakan teknologi terbaru, selain itu juga mendukung pada jaringan HSDPA yang dapat mengakses sampai dengan kecepatan 42 Mbps, serta HSUPA 5,76 Mbps. Selain koneksi internet, tersedia juga fitur lainnya yang siap digunakan seperti WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, Radio, microUSB v2.0, serta USB Host. Untuk kapasitas baterai Oppo Neo 5 memiliki daya sebesar 1900 mAh.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Oppo Neo 5, untuk masalah harga smartphone ini dibandrol dengan kisaran harga sekitar Rp 2.299.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi pasaran. Baca juga Spesifikasi Oppo R7.

Loading...