Harga dan Spesifikasi Nikon D7100 Terbaru 2015

By Categories : Gadget

Tidak mau ketinggalan dengan pesaing lainnya terutama Canon, pihak Nikon memiliki seri kamera DSLR yang juga memiliki kualitas baik yaitu Nikon D7100. Harga dari kamera dengan seri Nikon D7100 cukup mahal yaitu dengan harga kisaran 10 jutaan ke atas. Meskipun begitu kamera ini lebih cenderung ditujukan untuk seorang fotografer professional.

Kamera DSLR ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi dengan adanya sensor sebesar 24,1 Megapixels. Kamera dengan seri Nikon D7100 merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Nikon D7000. Dengan sensor sebesar itu kamera DSLR ini mampu menghasilkan gambar tajam, cerah, dan minim akan efek Noise.

Berkat komponen serta teknologi canggih membuat Nikon D7100 menjadi andalan para fotografer professional di segala medan entah untuk indoor atau outdoor. Terlebih lagi merk Nikon sudah terkenal dengan kualitas kamera serta variasi lensa. Biasanya untuk menyempurnakan hasil dari gambar dan video, para fotografer prosional telah meng-upgrade lensa sesuai dengan kebutuhan mereka. Nikon D7100 merupakan salah satu tipe kamera digital terbaik untuk kebutuhan sehari-hari. Nah untuk lebih jelas lagi silahkan ikuti pembahasannya di bawah ini mengenai kamera DSLR Nikon D7100!

Nikon D7100

Berikut Ulasan Harga dan Spesifikasi Nikon D7100

Untuk body, spesifikasi Nikon D7100 dilapisi dengan material bahan magnesium alloy pada bagian atas dan depan. Material bahan tersebut berguna untuk melindungi kamera dari segala cuaca dan debu. Nikon D7100 juga memiliki ukuran layar sebesar 3,2 inci sama halnya dengan kamera DSLR lainnya. Tipe layar yang digunakan adalah LCD. Untuk melengkapinya sudah tersedia Optical Viewfinder dengan OLED Display. Kamera DSLR ini memiliki sensor CMOS DX-Format dengan resolusi yang dimiliki 24,1 Megapixels.

Kamera DSLR Nikon D7100 memiliki rentan ISO 100 sampai 6400 yang masih bisa diupgrade menjadi 25600. ISO sebesar itu bisa digunakan pada tempat yang kurang akan cahaya. Di sisi lain untuk urusan menangkap objek yang bergerak sudah ada Shutter Speed dengan rentan 30 sampai 1/8000 detik yang tentunya bisa digunakan untuk melakukan teknik bulb dan fresh fotografi. Tidak lupa juga bahwa kamera Nikon D7100 memiliki kemampuan autofokus dengan 51 titik yang bisa digunakan untuk menangkap objek yang sedang bergerak.

Tidak hanya itu saja, kamera ini memiliki kecepatan 6 fps yang melakukan Continuous Shooting sampai dengan 100 jepretan gambar. Untuk gambar yang dihasilkan memiliki ukuran sebesar 6000 x 4000 dengan format yang digunakan JPEG dan RAW. Sedangkan untuk video mampu menghasilkan dengan resolusi sebesar HD 1920 x 1080 pixels yang memiliki format MOV. Dengan resolusi gambar dan video sebesar itu tentu akan memiliki kualitas yang tinggi.

Untuk mendukung kinerja kamera sudah tersedia input USB, HDMI port, video HD, tipe baterai Li-Ion, serta tipe memori yang digunakan SD, SSDHC, dan SDXC. Masalah harga kamera digital ini dijual dengan kisaran harga Rp 12.260.000 dengan lensa 18-105mm dengan VR yang berguna untuk mengurangi getaran saat mengambil gambar, sehingga mampu mengurangi efek blur.

Demikianlah pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Nikon D7100 yang bisa Anda ketahui. Selain mengeluarkan kamera untuk profesional Nikon juga beberapa waktu lalu mengeluarkan kamera bawah air, yaitu jenis Nikon Coolpix AW120.

Loading...