Harga dan Spesifikasi LG Nexus 5

By Categories : Gadget

Google Nexus merupakan hasil kerjasama antara pihak Google dengan beberapa vendor terkenal di dunia. Terdapat beberapa versi dari Google Nexus yang sudah beredar di pasaran. Google Nexus 4 dan google Nexus 5 adalah produk kerjasama dari pihak Google dengan pihak LG. LG sendiri merupakan vendor yang berasal dari Korea Selatan. LG sudah terkenal dengan merk dan kualitas yang dimilikinya untuk produk smartphone mereka.

Pihak Google sendiri juga telah percaya akan kualitas dari LG dengan memproduksi salah satu seri dengan kualitas mumpuni. Terdapat banyak keistimewaan yang terdapat pada Google Nexus mengingat sistem operasi yang digunakan adalah Android yang merupakan besutan dari Google. Untuk sekedar memberikan informasi berikut apa saja spesifikasi yang ada pada LG Nexus 5? Langsung saja silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Harga dan Spesifikasi LG Nexus 5

Harga dan Spesifikasi LG Nexus 5

Layar dan Desain

Seperti biasa sebelum beralih menuju dapur pacu alangkah baiknya jika mengetahui layar dan desain yang ada pada Google Nexus 5 ini. Google Nexus 5 memiliki resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai ~445 yang dikombinasikan ukuran layar sebesar 4,95 inci. Selain itu terdapat juga jenis layar dengan teknologi IPS yang membuatnya lebih cerah dan tajam dengan dukungan 16M Colors. Untuk melindungi layar dari goresan ponsel pintar ini menggunakan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindungnya.

Dapur Pacu

Beralih ke dapur pacu, prosesor yang digunakan CPU Qualomm Snapdragon 800 Quad Core dengan kecepatan 2,3 GHz krait 400. Untuk memadukan prosesor ditambahkan pula RAM sebesar 2GB dan dukungan grafis GPU Adreno 330 yang cocok digunakan untuk bermain game atau memutarkan video dengan kualitas HD. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Andorid v 4.4 Kitkat.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena ponsel ini dapat di update untuk versi terbarunya mengingat Google Nexus 5 adalah besutan dari Google juga. Tidak ketinggalan kapasitas baterai pada Google Nexus 5 sebesar 2300 mAh dan memori internal sebesar 16GB yang tidak didukung slot microSD. Baca juga Cara Kerja Kapal Selam

Kamera

Tidak kalah dengan dapur pacu, untuk sektor kamera sudah tersedia kamera depan sebesar 8MP, yang dikombinasikan dengan kamera depan sebesar 1,3MP. Untuk melengkapi kualitas sudah tersedia beberapa fitur salah satunya yang ada pada kamera utama seperti Flash, Face Detection, perekaman video, Autofocus, dan masih banyak lagi fitur yang disediakan.

Konektivitas

Untuk mendukung aktivitas akses internet sudah ada teknologi LTE yang berarti dapat bekerja dengan jaringan 4G. Selain itu ponsel ini juga menggunakan NFC Wireless Charging yang menjadi salah satu fitur yang banyak diminati oleh pengguna gadget premium di seluruh dunia. Untuk mendukung konektivitas tersebut terdapat Bluetooth v4, WiFi, WiFi Hotspot, microUSB, USB Host, USB on the go, Glonass dan A-GPS.

Harga

Google Nexus 5 dibandrol dengan harga sekitar Rp 4.325.000 dengan spesifikasi premium seperti layar full HD. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan harga pada pasaran.

Itulah tadi pembahasan mengenai harga dan spesifikasi LG Nexus 5 yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel Samsung Galaxy A7 Ponsel Modern

Loading...