Harga dan Spesifikasi Lenovo P90 Smartphone 4G LTE

By Categories : Gadget

Setelah seri Lenovo P70, baru-baru ini Lenovo merilis seri terbarunya yaitu Lenovo P90. Smartphone ini memiliki daya tarik tersendiri karena mendukung kapasitas baterai besar serta konektivitas yang handal. Lenovo P90 akhirnya resmi dijual di Indonesia, namun terbatas hanya dijual pada jaringan toko tertentu saja. Tidak hanya mendukung kapasitas baterai dengan ukuran besar serta konektivitas handal saja, melainkan juga sudah mendukung komponen hardware yang canggih.

Lenovo P90 dilengkapi dengan modem XMM 7262 yang sudah mendukung 5 mode 4G LTE. Pihak Lenovo sendiri menyatakan bahwa smartphone satu ini menjadi yang pertama dalam penggunaan chip Intel LTE. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya di bawah ini mengenai harga dan spesifikasi Lenovo P90 terbaru.

Spesifikasi Lenovo P90

Berikut Ulasan Harga dan Spesifikasi Lenovo P90

Layar dan Desain

Dari sisi layar Lenovo P90 menggunakan layar sebesar 5,5 inci IPS yang dipadukan dengan resolusi layar Full HD sampai dengan 1089 x 1920 pixels serta menggunakan teknologi Multitouch sampai dengan 5 fingers atau 5 jari. Disamping itu smartphone ini memiliki kerapatan pixels sampai dengan ~401 ppi dengan dukungan sampai 16 juta warna. Adapun berat dari Lenovo P90 adalah sekitar 156 gram serta ketebalan hanya mencapai 8,5 mm. Dengan begitu menjadikan handphone ini tetap ringan dan mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Dapur Pacu

Bicara mengenai dapur pacu Lenovo P90 sudah menggunakan prosesor berarsitekturkan 64 bit yaitu chipset Intel Atom Z3560 dengan CPU Quad Core 1,83 GHz serta RAM sebesar 2GB. Seperti pada penjelasan di atas bahwa handphone ini sudah mendukung 5 mode dengan jaringan 4G LTE. Selain prosesor pihak Lenovo memberikan GPU PowerVR G6430 serta dukungan sistem operasi Android KitKat v4.4.4 yang menambah performa dalam bermain game atau menonton film sampai dengan kualitas full HD. Sebagai smartphone terbaru. Dengan begitu harga dan spesifikasi Lenovo P90 sangat cocok untuk anak muda.

Bukan tidak mungkin akan mendapatkan update terbaru yaitu Android Lolipop v5.0. Masalah penyimpanan ponsel ini menggunakan memori internal sebesar 32GB yang tidak didukung dengan microSD. Namun sayangnya ponsel ini belum didukung dengan Gorilla Glass yang mampu melindungi layar dari segala macam goresan.

Kamera

Dari segi kamera tidak kalah dengan handphone berkualitas lainnya, Lenovo P90 menggunakan sensor pada kamera utama sebesar 13 Megapixels dengan resolusi 4160 x 3120 pixels serta dukungan Optical Image Stabilization, Dual LED Flash, HDR, perekaman video HD 1080p, face detection serta autofokus. Sedangkan kamera depan menggunakan 5 Megapixels dengan dukungan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk foto selfie dan video call.

Konektivitas

Lenovo P90 sudah mendukung jaringan LTE yang mampu mengakses sampai dengan 150 mbps. Selain itu juga mendukung jaringan HSPA sampai dengan 42,2 mbps. Untuk mendukung fitur tersebut sudah disediakan Bluetooth v4.1, microUSB v2.0 tanpa ada NFC, USB On The Go, WiFi, WiFi Hotspot, GPS dengan A-GPS dan GLONASS, radio, dan juga baterai dengan kapasitas mencapai 3900 mAh. Untuk masalah harga Lenovo P90 dibandrol sekitar 3,99 jutaan, tetapi harga tersebut dapat berubah sesuai dengan keadaan pasar.

Itulah tadi pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Lenovo P90. Baca juga Harga laptop Lenovo di bawah 5 juta.

Loading...