Harga dan Spesifikasi Himax Aura Y11, Smartphone Android Lollipop Murah Berkualitas

By Categories : Gadget

Perkembangan smartphone murah di Tanah Air semakin pesat, ada banyak vendor lokal yang terus berinovasi meluncurkan smartphone murah dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah Himax Aura Y1 yang merupakan smartphone harga 1 jutaan berkualitas. Walaupun murah, namun kualitas yang ditawarkan cukup mengesankan dibanding smartphone lain di kelasnya.

Himax Aura Y11

Smartphone ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki ponsel dengan desain yang simpel. Dengan dukungan prosesor Quad Core yang dipadukan dengan chipset Spreadtrum serta tambahan RAM 1 Gb membuat Himax Aura Y11 menjadi salah satu smartphone murah dengan kualitas terbaik.

Review Harga dan Spesifikasi Himax Aura Y11

Smartphone Android murah ini menggunakan layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan ~234 ppi. Walaupun memiliki ukuran layar yang kecil, tetapi untuk warna dan gambar yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan enak dipandang. Hal ini karena smartphone ini menggunakan teknologi Liquid LCD.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, smartphone ini memiliki desain yang sederhana, dengan bentuk yang lumayan mungil dan dibalut dengan bahan material plastik berkualitas. Ukurannya yang kecil membuat Himax Aura Y11 sangat pas digenggam dan pada bagian backcover sudah dilengkapi tekstur agar tidak licin. Smartphone ini memiliki dimensi luas mencapai panjang  125 mm, lebar 65 mm, dan tebal 10.1 mm.

Yang menarik dari smartphone ini adalah berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan tambahan kinerja dapur pacu dari prosesor Quad Core berkecepatan 1,2 Ghz 32 Bit yang dipadukan dengan chipeset Spreadtrum SC7731. Selain itu, agar mampu berjalan dengan lancar pihak Himax menambahakan RAM dengan ukuran 1 Gb berjenis LPDDR2 ditambah pengolahan grafis dari GPU Mali-400MP2. Performa tersebut sudah cukup baik dibanding smartphone murah dikelasnya.

Tidak hanya itu saja, Himax Aura Y11 juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 8 Gb dan mampu diberbesar dengan ruang slot microSd sebesar 32 Gb. Dari sisi konektivitas, smartphone ini menggunakan Dual SIM dengan menyediakan jaringan 3G HSPA. Untuk nirkabel sudah disediakan WiFi dan fitur lainnya seperti GPS/A-GPS, Bluetooth v4.0, port microUSB.

Selanjutnya untuk fotografi Himax Aura Y11 sudah dibekali sensor kamera beresolusi 5 MP dengan fotur autofocus dan LED flash, face detection, HDR, touch focus pada kamera utama. Dimana kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas HD 720p. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini dibekali sensor 2 MP untuk foto selfie.

Harga yang ditawarkan untuk Himax Aura Y11 adalah Rp 850 ribu. Harga ini sangat terjangkau dengan spesifikasi lengkap yang diberikan.

Loading...