Harga Canon 650D dan Spesifikasi

By Categories : Gadget

Canon memiliki berbagai tipe mulai dari kamera digital sampai dengan DSLR. Untuk pecinta fotografi pengambilan gambar bisa menggunakan kamera digital atau juga kamera DSLR. Namun untuk hasil yang lebih baik memang kualitas DSLR lebih unggul dibandingkan dengan kamera digital. Untuk para pemula banyak kamera DSLR dari Canon yang bisa digunakan. Untuk pembahasan saat ini membahas mengenai tipe Canon 650D setelah pada pembahasan kemarin membahas Canon 60D yang merupakan DSLR untuk semi professional.

Canon 650D adalah kamera DSLR penerus dari seri Canon EOS 600D. Kamera DSLR ini memiliki banyak kelebihan di dalamnya karena didukung komponen canggih. Dengan hadirnya teknologi layar sentuh dan engsel LCD yang lebih fleksibel, sehingga akan memudahkan untuk pengambilan gambar dengan angle yang lebih luas.

Kamera DSLR yang juga digunakan untuk fotografer professional ini memiliki beberapa mode yang bisa digunakan. Untuk pemula bisa belajar terlebih dahulu dengan menggunakan mode auto, landscape, closeup, dan beberapa mode lainnya. Nah untuk lebih dekat lagi, berikut adalah harga Canon 650D dan Spesifikasi!

Harga Canon 650D dan Spesifikasi

Harga Canon 650D dan Spesifikasi

Jika dilihat dengan sekilas Canon 650D memang hampir serupa dengan Canon 600D. Canon 650D memiliki layar sebesar 3 inci yang sudah dilengkapi dengan teknologi LCD layar sentuh yang membuatnya semakin mudah dalam mengoperasikannya. Kamera DSLR ini memiliki berat sekitar 2kg dengan tersedia warna hitam.

Untuk masalah fitur 650D tidak kalah dibandingkan dengan seri pendahulunya yaitu 600D. Kamera DSLR ini sudah dilengkapi dengan ISO mulai dari 100 sampai 12.800, shutter speed 1/4000 – 30 detik yang bisa digunakan untuk teknik Bulb, serta lensa 18-5mm IS memiliki aperture sebesar f/3,5- 5,6. Dengan kombinasi antara shutter speed, aperture, dan iso bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik. Namun semua itu tentunya membutuhkan latihan khusus untuk dapat mengkombinasikannya.

Selain dapat menghasilkan kualitas foto yang bagus, kamera DSLR Canon 650D juga menghasilkan video dengan kualitas HD. Kamera ini memiliki sensor sebesar 18 Megapixels yang sudah didukung dengan komponen canggih lainnya. Untuk pembelian dalam bentuk baru, Anda akan mendapatkan garansi resmi dari pihak Canon yaitu selama 1 tahun( untuk Spare part dan Servis).

Untuk fitur pendukung lainnya seperti tipe memori yang digunakan adalah SD/SDHC/SDXC, HDMI Port tersedia, Flash Internal, Ukuran foto yang dihasilkan 5184 x 345, resolusi video 1920 x 1080, input USB, serta format foto dan video masing-masing yang digunakan adalah JPEG, RAW, dan MOV.

Untuk masalah harga seperti pembahasan sebelumnya biasanya ditawarkan macam lensa yang disediakan mulai Kit I sampai dengan Kit III. Untuk lensa standart Kit I dengan EF-S 18-55mm plus IS(Image Stabilizer) dibandrol dengan harga sekitarRp 6.299.000. Harga tersebut memang pantas dengan kualitas yang dimiiki dari Canon EOS 650D.

Demikianlah pembahasan mengenai harga Canon 650D dan spesifikasi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk mengetahui sebuah kamera DSLR. Baca juga artikel terkait lainnya Harga Nikon D90 dan Spesifikasi

Loading...