Harga Canon 60D dan Spesifikasi

By Categories : Gadget

Canon 60D merupakan kamera semi professional yang diproduksi perusahaan asal Jepang. Merk Canon merupakan saingan terbesar dari Nikon yang juga terkenal dengan berbagai kamera saku digital dan kamera DSLR. Canon 60D memiliki berbagai kelebihan yang dimiliki, sehingga akan sangat cocok untuk Anda yang ingin mempelajari dunia fotografi.

Secara harga kamera yang satu ini memanglah cukup mahal mengingat kualitas yang dimiliki. Untuk merk Canon jika digit angka semakin sedikit maka semakin bagus dan harganya semakin mahal, misal saja seperti Canon 1D yang ditujukan untuk seorang fotografer professional. Dalam pembelian kamera DSLR Anda bisa memilih lensa yang ada misal saja lensa standart seperti Kit I.

Dengan dukungan fitur di dalamnya, Canon 60D mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam. Di bawah ini terdapat beberapa spesifikasi mengenai kamera DSLR Canon 60D, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membelinya!

Harga Canon 60D dan Spesifikasi

Harga Canon 60D dan Spesifikasi

Spesifikasi Canon EOS 60D

Format foto yang digunakan pada kamera DSLR ini adalah JPEG dan RAW. ISO yang digunakan kamera ini antara 100 sampai dengan 6400 dan bisa ditingkatkan menjadi 12.800 dengan adanya tambahan flash eksternal. Sedangkan untuk Shutter Speed antara 30 sampai dengan 1/8000 detik yang bisa digunakan untuk berbagai teknik dalam fotografi. Untuk aperture lensa 18-55mm adalah f/3.5-5.6, serta resolusi kamera 18 Megapixels.

Kualitas Video Full HD

Selain dapat menghasilkan kualitas gambar yang baik, Canon 60D mampu menghasilkan video dengan kualitas full HD dengan resolusi mencapai 1920 x 1080 pixels. Ini dikarenakan Canon 60D sudah didukung dengan berbagai teknologi canggih di dalamnya. Dengan kualitas video full HD hampir bisa disetarakan dengan kamera yang biasa digunakan untuk pembuatan film di Hollywood. Canon 60D tidak hanya bisa digunakan untuk perekaman video pada kondisi cahaya bagus, tetapi juga mampu merekam video pada kondisi cahaya yang minim sekaligus. Untuk masalah audio kamera DSLR ini mampu ditingkatkan secara manual sampai dengan level 64. Bagi Anda yang ingin membuat video menjadi menarik lagi maka Anda dapat mengeditnya melalui laptop atau komputer dengan menggunakan memori eksternal DSLR.

Terdapat banyak Pilihan Lensa Kit pada Canon 60D

Dalam pembelian Canon 60D terdapat pilihan lensa yang bisa dipilih. Lensa tersebut diantaranya seperti lensa 18-55mm yang merupakan kit I, Lensa 18-135mm kit II, atau juga lensa 18-200mm kit III. Harga yang ditawarkan berbeda antara kit I, kit II, atau kit III. Semua lensa tersebut sudah dilengkapi dengan IS atau Image Stabilizer yang mampu meredam getaran dari tangan saat pengambilan gambar berlangsung.

Kompatibel dengan Semua Lensa EF dan EF-S

Canon 60D dapat dikombinasikan dengan semua lensa buatan Canon seperti Lensa EF dan Lensa EF-S. Selain itu Anda juga bisa menambahkan flash eksternal dan battery grip yang sering digunakan para fotografer. Harga lensa pun cukup beragam dari lensa dengan harga yang cukup terjangkau sampai dengan lensa dengan harga sampai dengan puluhan juta.

Harga

Untuk harga Canon 60D dengan lensa Kit I 18-55mm dibandrol sekitar Rp8.000.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan keadaan pasar.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai harga Canon 60D dan Spesifikasi. Baca juga artikel terkait lainnya Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 LTE

Loading...