Harga Advan i5C Beserta Spesifikasi Lengkap

By Categories : Gadget

Di era serba digital yang semakin canggih penggunaan smartphone menjadi suatu hal yang sudah tidak asing lagi. Hampir semua orang menggunakan smartphone untuk mendukung aktivitas mereka. Smapai bulan November tahun 2016 ini sudah banyak seri smartphone yang diusung oleh vendor lokal maupun luar seperti Advan, Smartfren, Infinix, Polytron, Asus, LG, Sony, Samsung, Oppo, Xiaomi, ZTE, dan vendor terkenal lainnya.

Belum lama ini Advan selaku salah satu vendor terkenal di Tanah Air merilis smartphone murah berkualitas yang sudah mengusung teknologi 4G LTE. Dengan mengusung teknologi 4G LTE tentunya akan membuat Advan i5C lebih cepat dalam browsing internet. Selain itu smartphone besutan Advan ini juga akan didukung dengan kamera depan sebesar 5 Megapiksel untuk memanjakan pengguna yang suka foto selfie dan juga video call.

Harga Advan i5C Beserta Spesifikasi Lengkap 2016

Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai bagaimana spesifikasi dari Advan i5C dan berapa bandrol harganya. Untuk Anda yang kebetulan sedang mencari smartphone murah berkualitas, simak terlebih dahulu ulasannya di bawah ini, siapa tau dapat menjadi referensi pembelian perangkat smartphone Android.

Berikut Harga Advan i5C beserta Spesifikasi Lengkapnya

Layar dan Desain

Advan i5C akan mengusung layar sebesar 5 inci dengan tipe layar berupa IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Layar sebesar 5 inci akan didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Dengan dukungan tipe layar serta resolusi HD membuat smartphone ini mampu menghasilkan kualitas layar yang lebih cerah dan tajam. Sehingga ketika dioperasikan untuk bermain game atau menonton video menjadi lebih menyenangkan.

Untuk perlindungan nampaknya smartphone ini belum dilapisi dengan pelindung layat. Nah oleh sebab itu untuk memberikan perlindungan pada layar, pengguna bisa memasang sendiri pelindung layar dengan tempered glass yang sangat berguna untuk mencegah goresan pada layar akibat penggunaan. Kemudian untuk sektor desain bodi, Advan i5C akan dibalut dengan bodi berbahan plastik yang memiliki berat cukup ringan.

Wajar apabila smartphone ini belum didukung dengan material full metal mengingat harga yang dibandrol terjangkau. Meskipun mengusung material plastik, namun desain dari Advan i5C dipercantik dengan desain frame look metal yang membuatnya terlihat lebih elegan dan mewah.

Dapur Pacu

Selanjutnya untuk urusan dapur pacu, smartphone yang satu ini akan didukung dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.5 GHz. Dukungan prosesor tersebut cukup bagus dalam menghasilkan performa cukup cepat. Untuk mendukung grafis, pihak Advan sudah memberikan dukungan berupa GPU Mali 400MP untuk mendukung keperluan bermain game serta menonton video melalui smartphone.

Selanjutnya berbicara mengenai penyimpanan, Advan i5C sudah dtersedia penyimpanan internal sebesar 8 GB. Untuk Anda yang suka menyimpan file dengan ukuran besar, jangan perlu khawatir, karena penggiuna bisa menambahkan microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB. Dengan begitu untuk penyimpanan internal bisa dikhususkan untuk aplikasi, sedangkan untuk microSD bisa digunakan untuk file yang memiliki kapasitas besar.

Sementara untuk RAM didukung dengan kapasitas RAM 1 GB. Ukuran RAM tersebut memang tergolong kecil, sehingga membuat pengguna membatasi dalam membuka aplikasi. Kemudian untuk bagian sistem operasi, Advan i5C akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1 dengan User Interface IDOS atau Indonesian Operating System. Tampilan user interface tersebut tentunya akan membuat tampilan menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Sementara untuk kapasitas baterai sudah tersedia baterai dengan kapasitas sebesar 2.200 mAh yang siap menemani pengguna ketika mengoperasikannya. Namun sayangnya smartphone ini nampaknya belum didukung dengan fitur fast charging, mengingat bandrol harga yang terjangkau. Meski begitu Advan i5C mampu menghasilkan performa yang cukup cepat ketika digunakan mengingat didukung komponen hardware di atas.

Kamera

Berikutnya adalah untuk sektor kamera, Advan i5C akan didukung dengan sensor kamera utama sebesar 5 Megapiksel. Untuk menambah kualitas hasil foto dan juga video, Advan i5C didukung dengan fitur pendikung seperti Autofokus, Dual LED Flasg, Geo-tagging, touch fokus, face detection, panorama, HDR, dan juga perekaman video dengan kualitas HD 720 piksel dengan 30 fos. Sementara untuk kamea depan, Advan i5C akan didukung dengan fitur LED Flash serta kamera sebesar 5 Megapiksel untuk memanjakan pengguna yang suka berfoto selfie.

Konektivitas

Advan i5C mengusung fitur Dual SIM yang membuat pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan. Selain itu Advan i5C akan didukung juga dengan teknologi 4G LTE yang membuatnya dapat mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Sedangkan untuk fitur nirkabel didukung dengan GPS dengan A-GPS, Bluetooth versi 4.0, WiFi, WiFi Hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth v4.0, dan lain sebagainya.

Untuk masalah harga Advan i5C akan dibandrol dengan kisaran harga 900 ribuan. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan smartphone berkualitas seri Advan i5C. Nah itulah tadi pembahasan mengenai harga Advan i5C beserta spesifikasi lengkapnya.

Loading...