Game Edukasi untuk Anak

By Categories : Software

Tidak semua game baik dimainkan untuk anak, sebagai orang tua harus pandai mengawasi anak dalam bermain game. Apalagi anak jaman sekarang sudah mengerti mengenai game. Banyaknya game dan varian game membuat anak tidak pernah bosan memainkannya. Selain itu faktor media juga mempengaruhi, seperti memainkan game melalui game konsol, melalui smartphone, melalui komputer atau laptop, serta melalui tablet.

Beberapa game yang ada justru memberikan contoh yang kurang baik bagi pertumbuhan sang anak. Karena biasanya sang anak akan menirukan game-game yang dimainkan tersebut. Untuk menjaga hal-hal negatif pada anak Anda, khususnya pada game berikut ini adalah game edukasi untuk anak yang dapat menjadi referensi untuk anak Anda.

Game Edukasi untuk Anak

Minecraft

Minecraft

Salah satu game edukasi untuk anak adalah Minecraft. Game ini terlihat sederhana, namun ketika dimainkan otomatis akan memberikan kreatifitas. Minecraft merupakan permainan yang mengharuskan pemain untuk membuat bangunan seperti taman, rumah, desa, kota, bangunan kuno, bahkan sampai dengan gunung. Minecraft dapat mendukung perkembangan bakat terutama pada bidang seni. Tidak hanya baik untuk anak-anak saja, tetapi game Minecraft ini ternyata juga dimainkan untuk orang dewasa karena alur permainannya yang menarik.

Fairy GodMother Tycoon

Fairy GodMother Tycoon

Game yang satu ini sangat direkomendasikan untuk anak, karena mempunyai berbagai hal positif di dalamnya yaitu pada dunia bisnis. Pada game ini anak akan diajarkan mengenai cara mengatur keuangan, berinvestasi yang aman, menjalankan sebuah toko, mengatur harga barang, serta bersaing dengan pebisnis lain. Sangat cocok untuk sebuah pembelajaran untuk anak, apalagi cara bisnis dari kecil memang bagus dan efektif.

Toca Hair Salon

Toca Hair Salon

Game edukasi untuk anak berikutnya adalah Toca Hair Salon. Game ini sangat cocok untuk anak perempuan yang berhubungan dengan kegiatan perempuan khususnya pada perawatan kecantikan. Dalam permainannya, si anak akan diinstruksikan bagaimana melakukan pekerjaan salon seperti memangkas rambut dengan benar dan baik, menyisir, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan salon. Sangat menarik bukan? Baca juga Kapal Induk Tercanggih

Juno’s Piano

Juno’s Piano

Jika game diatas berhubungan dengan salon atau kecantikan, game yang satu ini berhubungan dengan musik. Bagi anak Anda yang menyukai bermain musik, game ini merupakan jawabannya, Seperti namanya Juno’s Piano dapat memainkan piano secara virtual melalui game ini. Walaupun game ini tidak melatih keterampilan tangan secara sungguhan, namun game ini membuat anak cukup peka terhadap musik khususnya pada musik piano.

Scribble Press

Scribble Press

Game edukasi untuk anak berikutnya adalah Scribble Press. Scribble Press adalah game yang cocok untuk calon sastrawan atau wartawan. Anak akan diajarkan untuk menjadi penulis yang hebat, serta mengelola ilustrasi yang terdapat pada tulisan. Pada game ini terdapat 50 template yang dapat dicetak dalam versi hard copy. Selain itu mengajarkan imajinasi pada anak serta meningkatkan kecerdasan melalui penghubungan benda pada sebuah cerita.

Nah itulah pembahasan mengenai game edukasi untuk anak, sekian dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya Perbedaan 32 bit dan 64 bit

Loading...