Fitur Utama ZenUI pada Asus

By Categories : Software

Sama halnya dengan vendor lain yang memiliki tampilan antar muka, vendor Asus juga memiliki dengan nama ZenUI. ZenUI merupakan sistem antar muka yang menjadi andalan dalam produk Asus. Pihak Asus sendiri memberikan antar muka tersebut kepada beberapa produknya seperti Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 6, dan juga beberapa produk lainnya milik Asus. Produk Asus keluaran terbaru ini sudah dilengkapi dengan menggunakan User Interface yang diberi nama ZenUI.

ZenUI didesain dengan gesture yang lebih efisien disertai dengan icon yang terlihat lebih modern dan menarik. Dengan adanya ZenUI ini produk dari Asus terlihat lebih menaik dengan tampilan yang tentunya berbeda. Nah pertanyaannya lalu fitur apa saja pada ZenUI Asus? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

ZenUI

Berikut Beberapa Fitur Utama ZenUI

What’s Next

Fitur utama ZenUI yang pertama adalah What’s Next, ini merupakan salah satu fitur utama pada ZenUI. What’s Next sendiri berguna untuk mengatur jadwal para pengguna. Di samping itu fitur ini secara otomatis dapat menampilkan hitungan mundur sebagai pengingat acara ulang tahun, pertemuan, atau juga cuaca. Dengan adanya aplikasi ini para pengguna diingatkan oleh sebuah teknologi baru dalam smartphone. Bagi para pengguna jika belum membaca info, maka What’s Next akan memberikan peringatan pada Anda.

Do It Later

Do It Later menjadi fitur berikutnya yang hadir pada ZenUI miliki Asus. Salah satu fungsi dari fitur ini adalah layaknya sebagai sekretaris pribadi pada sebuah smartphone Android. Hampir sama dengan fitur di atas, Do It Later juga akan mengingatkan pengguna ketika sedang membaca kemudian akan diingatkan untuk menerima telpon dari teman kerja, selain itu fitur ini juga akan mengingatkan pengguna untuk menelpon kembali teman kerja.

Share Link

Share Link memberikan kemudahan pada pengguna untuk berbagai hal offline. Di samping itu para pengguna juga bisa menggunakan WiFi untuk berbagai kegiatan seperti sharing data, video, musik, dan juga aplikasi. Hal ini hanya bisa digunakan pada sesama perangkat Asus zenfone atau tablet dari Asus.

Easy Mode

Fitur yang satu ini berfungsi memudahkan pengguna untuk kalangan yang sudah tidak muda. Karena pada dasarnya fungsi ini, icon pada ZenUI akan terlihat lebih besar begitu juga dengan tulisan hurufnya. Dalam mengaktifkan fungsi yang satu ini melalui setting kemudian Easy Mode dan pilih On.

Bordless Action Bar

Fitur utama ZenUI yang terakhir adalah Bordless Action Bar, fitur ini akan memberikan kenyamanan pada pengguna untuk akses berbagai file yang kemudian disimpan tanpa garis pemisah antara sistem bar dengan aplikasi yang sedang berjalan. Dengan begitu tampilan akan terlihat lebih enak ketika digunakan.

Bagi Anda yang pengguna dari perangkat Asus seperti seri zenfone atau tabletnya maka Anda bisa mencobanya dengan fitur-fitur di atas. Masih banyak dari fitur utama ZenUI yang tentunya tak kalah menarik dengan User Interface dari vendor lainnya. Baca juga Spesifikasi Asus Zenfone 2.

Loading...