Fitur Unggulan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

By Categories : Gadget

Salah satu perusahaan raksasa smartphone yaitu Samsung telah merilis produk terbarunya dengan seri Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 dirilis oleh Samsung untuk bersaing dengan ponsel High-End lainnya seperti iPhone 6 yang dirilis oleh Apple beberapa waktu lalu. Samsung Galaxy S6 hadir dengan sejumlah spesifikasi premium di dalamnya.

Ponsel ini hadir dengan sejumlah pilihan warna yang bisa dipilih oleh para konsumen. Warna-warna tersebut diantaranya seperti white pearl, black sapphire, gold platinum, dan juga blue topaz. Sedangkn untuk versi satunya Samsung Galaxy S6 edge yang merupakan smatphone dengan layar lengkung dikedua sisinya memiliki pilihan warna green emerald.

Perbedaan mengenai keduanya pada bentuk dan juga desainnya. Selain itu kedua smartphone premium ini hadir dengan sejumlah fitur unggulannya. Lalu yang menjadi pertanyaan fitur apa saja yang menjadi keunggulan ponsel ini? langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Samsung Galaxy S6

Beberapa Fitur Unggulan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Dapat Melakukan Pembayaran Secara Mobile

Jika Apple memiliki Apple Pay sebagai metode pembayaran, kini Samsung memiliki Samsung Pay yang telah menggunakan teknologi hybrid sehingga akan kompatibel dengan terminal pembayaran NFC. Dengan begitu para pengguna sangat memungkinkan untuk pembayaran di berbagai toko dengan media kartu kredit standar.

Kamera yang Responsif

Masalah kamera smartphone ini tidak mau kalah dengan vendor lain yang memiliki kualitas kamera yang bagus. Samsung Galaxy S6 hadir dengan aperture f/1,9 serta teknologi OIS(Optical Image Stabilizer). Untuk kamera utama Galaxy S6 memiliki sensor sebesar 16 Megapixels yang masih didukung fitur lainnya. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor sebesar 5 Megapixels. Kelebihan lainnya yang dimiliki Samsung S6 adalah adanya sensor jari yang membuat smartphone besutan Samsung lebih aman.

Mampu Memantau Denyut Jantung Penggunanya

Samsung Galaxy S6 memiliki aplikasi yang bertujuan untuk memantau denyut jantung para penggunannya. Aplikasi ini tidak hanya ada di Samsung Galaxy S6 saja melainkan juga di Galaxy S6 Edge. Keakuratan dalam memantau denyut jantung menjadi salah satu andalan aplikasi tersebut. Pada sebelumnya Apple juga memiliki aplikasi yang dapat mengukur denyut jantung yang dapat digunakan melalui iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Pengisian Baterai Cepat

Fitur unggulan lainnya yang dimiliki adalah pengisian baterai yang cukup cepat. Efisiensi daya yang dimiliki oleh smartphone premium ini sangat bagus yaitu pengisian baterai dengan waktu yang cepat. Dengan adanya teknologi tersebut akan memudahkan para pengguna untuk melakukan pengisian daya. Pengisian daya dapat dilakukan selama 30 menit untuk kapasitas 50 persen secara wireless(nirkabel).

Dapat Menggunakan Kamera untuk Remote TV

Samsung Galaxy S6 memiliki teknologi yang disebut dengan blaster infremerah yang berfungsi untuk mengontrol perangkat TV Samsung. Dengan begitu para pengguna bisa memanfaatkan Samsung Galaxy S6 dan Edge sebagai remote TV.

Nah itulah beberapa fitur unggulan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Adapun fitur unggulan lainnya seperti Teknologi Layar Quad HD yang memberikan resolusi sampai dengan 1440 x 2560 dengan kerapatan mencapai ~557 serta urusan dapur pacu yang memiliki komponen canggih lainnya.

Loading...