Fitur Pixel Master di Asus Zenfone

By Categories : Software

Asus merupakan merk ternama di dunia yang memproduksi smartphone, tablet, dan laptop. Asus mengeluarkan seri Zenfone 4, 5, 6, dan Zenfone 2 dengan harga dan spesifikasi yang berbeda. Setiap seri dari Asus Zenfone dibekali dengan sejumlah teknologi dari Asus salah satunya adalah teknologi PixelMaster yang disematkan pada sektor kamera. Dengan adanya teknologi tersebut membuat seri Asus Zenfone maupun seri lainnya dapat menghasilkan foto dengan kualitas lebih baik.

PixelMaster sendiri merupakan sebuah teknologi dari Asus yang ditujukan untuk kamera smartphone besutannya dengan mengkombinasikan tiga unsur yakni hardware, software, dan lensa. Pihak Asus sendiri juga menyematkan bukaan lensa yang cukup lebar yakni f/2.0 yang membuatnya mampu menangkap cahaya lebih banyak, sehingga membuat foto yang dihasilkan lebih terang.

Fitur Pixel Master di Asus Zenfone

Sementara untuk sisi software kamera dari smartphone Asus memiliki banyak fitur pendukung seperti pengaturan ISO, white balance, self timer, anti-shake, dan banyak lagi. Nah untuk mengetahui lebih lengkap apa saja fitur PixelMaster di Asus Zenfone atau seri lainnya, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Fitur Pixel Master di Asus Zenfone

Mode Auto

Sesuai namanya untuk Mode Auto maka semua pengaturan diatur secara otomatis termasuk pencahayaan seperti ISO, fokus, white balance, dan sebagainya. Dengan menggunakan Mode Auto pengguna akan lebih mudah mengambil gambar.

Mode HDR

Fitur PixelMaster di Asus Zenfone berikutnya adalah Mode HDR (High Dynamic Range). Dengan menggunakan mode HDR membuat kamera mampu mengambil dua gambar sekaligus dalam satu jepretan. Untuk hasil yang pertama diambil dengan cahaya yang kurang dan untuk gambar yang satunya diambil dengan sumber cahaya lebih. Keduanya digabungkan untuk mendapatkan gambar dengan cahaya yang bagus. Mode HDR biasanya digunakan ketika objek membelakangi arah dari sumber cahaya.

Mode Night

Seperti namanya untuk mode yang satu ini akan sangat cocok digunakan ketika malam hari. Teknologi PixelMaster sudah menyesuaikan tingkat pencahayaan ketika digunakan untuk memotret pada malam hari.

Mode Selfie

Fitur PixelMaster di Asus Zenfone berikutnya adalah Mode Selfie. Foto selfie pada umumnya menggunakan kamera depan. Namun karena kamera depan memiliki resolusi yang lebih kecil ketimbang kamera utama, maka PixelMaster menghadirkan Mode Selfie yang bisa menggunakan kamera belakang. Meskipun pada saat foto selfie pengguna tak bisa melihat layar, namun dengan Mode Selfie ini dilengkapi sensor yang bisa digunakan untuk mendeteksi wajah ketika berada di depan lensa. Ketika wajah sudah terdeteksi maka tombol shutter akan bekerja otomatis dengan hitungan mundur 3 detik.

Depth of Field

Untuk mode ini dapat memberikan efek latar belakang objek menjadi blur, sehingga akan memberikan kesan lebih indah pada foto. Pada proses pengambilan dengan menggunakan mode ini, usahakan menjaga kestabilan agar foto yang dihasilkan lebih bagus.

Time Rewind

Untuk mode Time Rewind ini kamera smartphone Asus dapat merekam gambar selama waktu dua detik sebelum pengguna menekan tombol shutter serta satu detik setelah menekan tombol tersebut. pada waktu tersebut kamera bisa menangkap sebanyak 31 foto yang bisa dipilih untuk diambil yang terbaik.

Panorama

Untuk Mode Panorama sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar pemandangan alam dengan luas sampai 360 derajat tiap sekali jepret. Anda dapat mengambil gambar dari arah kiri ke kanan atau begitu juga sebaliknya.

Smart Remove

Mode Smart Remove digunakan untuk menghilangkan suatu objek bergerak atau blur. Pada mode ini kamera dapat menangkap lima gambar sekaligus dalam satu kali jepretan. Berikutnya PixelMaster akan mendeteksi pada bagian gambar yang bergerak atau blur dengan menghapusnya secara otomatis.

Nah itulah tadi beberapa fitur PixelMaster di Asus Zefone yang bisa Anda coba gunakan bagi pengguna smartphone dari Asus. Selain tersedia pada seri Zenfone, teknologi PixelMaster juga tersedia pada seri tablet dan seri lainnya. Baca Juga Fitur Utama ZenUI pada Asus

Loading...