Fitur Menarik Google Chrome yang Dapat Digunakan

By Categories : Internet

Google Chrome merupakan browser dengan pengguna paling banyak di dunia. Kecepatan, keamanan, dan kemudahan dalam browsing internet menjadi salah satu andalan browser besutan Google tersebut. Google Chrome menjadi salah satu aplikasi browser tercepat untuk PC dan merupakan pesaing utama dari Mozilla Firefox yang juga memiliki pengguna terbanyak di dunia. Keduanya memiliki fitur andalan yang bisa digunakan. Namun tahukah Anda bahwa Google Chrome memiliki fitur yang bisa digunakan oleh para pengguna selain untuk keperluan browsing internet. Lalu apa saja fitur menarik Google Chrome tersebut? Yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Fitur Menarik Google Chrome

Berikut Fitur Menarik Google Chrome

Google Chrome Sebagai Notepad

Salah satu fitur yang menjadi andalan di Google Chrome adalah fungsinya yang dapat digunakan sebagai Notepad. Fitur yang satu ini sebenarnya bukan hanya terdapat di Chrome saja, melainkan juga terdapat pada browser yang telah menggunakan HTML 5. Fitur yang satu ini sangat berguna untuk membuat sebuah catatan sementara secara cepat saat menerima panggilan telepon. Catatan tersebut dapat disimpan dengan file HTML atau bisa juga di copy kemudian di paste di tempat lainnya.

Fitur Untuk Penelusuran Suara

Fitur menarik Google Chrome berikutnya adalah fitur untuk penelusuran suara. Bagi Anda yang lebih suka berbicara dibanding mengetik, pengguna dapat menggunakan fitur penelusuran suara melalui Google Chrome. Caranya cukup mudah para pengguna hanya masuk ke Google Search kemudian pilih simbol seperti microfon. Setelah meng-klik kemudian pengguna tinggal melakukan perintah suara. Secara umum Google akan menampilkan hasil pencarian yang Anda inginkan melalui perintah suara Anda.

Mampu Mengakses dari Komputer Lain

Anda dapat menggunakan komputer lain yang berada di tempat jauh, atau sekedar ingin membantu teman yang mengalami permasalahan pada komputer dengan cara menggunakan tool remote desktop pada Google Chrome. Hal ini sangat memungkinkan untuk mengendalikan komputer teman di tempat lain dengan bantuan browser Chrome dan tentunya konektivitas. Namun cara tersebut harus membutuhkan aplikasi yang diinstal pada Chrome seperti aplikasi remote desktop. Aplikasi tersebut juga perlu diinstal pada browser Chrome komputer lainnya. Setelah itu para pengguna cukup meng-klik tombol share.

Menginstal Aplikasi

Seperti pada penjelasan di atas, browser Chrome dapat menginstal berbagai aplikasi. Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya memiliki fungsi sendiri-sendiri. Misal saja aplikasi yang dapat digunakan untuk memblock iklan atau juga aplikasi lainnya. Selain itu kini tengah dikembangkan sejumlah aplikasi yang bisa digunakan saat tidak ada koneksi internet di antaranya seperti Gmail, Google Drive, dan juga Google Calendar. Para pengguna langsung dapat menginstal aplikasi saat offline melalu Chrome Store.

Masuk Menggunakan Beberapa Profil

Dahulu pengguna yang memiliki akun email Google harus keluar terlebih dahulu dari satu akun ke akun lainnya. Hal ini dengan adanya profil yang masuk ke Chrome pengguna dapat masuk ke akun lainnya. Ini berarti Anda dapat mudah masuk ke layanan Google seperti Gmail atau juga Google Drive.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai fitur menarik Google Chrome yang perlu Anda ketahui. Baca juga artikel terkait Aplikasi browser terbaik Android.

Loading...