Fitur iPhone 7 yang Dikabarkan Hadir

By Categories : iPhone

Tahun 2016, Apple dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru yaitu iPhone 7, yang menjadi penerus dari iPhone 6. Setiap rumor yang beredar akhir-akhir ini membuat para penggemar ponsel buatan Apple ini menjadi penasaran dengan spesifikasi yang akan dihadirkan nanti. Banyak yang beranggapan jika iPhone 7 nanti akan hadir dengan lebih gahar dari iPhone 6 Plus.

iPhone 7

Menurut berbagai sumber, smartphone ini akan memiliki performa yang mengesankan. Walaupun baru sekedar rumor, namun kabar tersebut tidak menutup kemungkinan benar adanya. Hal ini karena Apple selalu menghadirkan smartphone premium di setiap produk yang diluncurkan.

Berikut fitur iPhone 7

  1. Mengusung Chipset Apple A10

Chipset A10 dikabarkan akan digunakan oleh generasi penerus iPhone 6, yaitu iPhone 7. Chipset Apple A10 mampu memberikan tenaga dibandung Chipset A9 yang sudah berjalan dengan arsitektur 64 Bit. Namun untuk A10 pihak Apple akan memiliki TSMC sebagai pemasok tunggal sehingga lebih eksklusif.

  1. Menggunakan RAM 3 Gb

Seperti yang sudah diterapkan pada iPhone 6 dan 6s Plus dengan kapasitas RAM 2 Gb on board, untuk iPhone 7 rencana akan mengusung RAM yang lebih besar yaitu 3 Gb. Dengan RAM tersebut tentu akan membuat performa smartphone ini menjadi lebih memuaskan.

  1. Fitur anti air

Sejak menjadi smartphone premium paling populer di dunia, Apple juga memberikan inovasi menjadi smarpthone yang tahan air dengan material aluminium seri 7000 sehingga menjadi lebih kokoh dan kuat.

  1. Memiliki desain tipis

Fitur iPhone 7 yang akan hadir selanjutnya adalah memiliki desain yang tipis dan terkesan elegan. Selain itu produk Apple ini juga memiliki tampilan yang lebih mewah. Ketebalan iPhone 7 diperkirakan antara 6.0 mm sampai 6.5 mm.

  1. Teknologi panel layar baru

Rumor selanjutnya untuk iPhone 7 adalah hadirnya teknologi terbaru pada panel layar dengan bazel yang lebih kecil dari generasi saat ini. Kemungkinan iPhone 7 memberikan solusi dengan nixing standar yang diterapkan pada sel panel layar sentuh dan menggunakan teknologi ultra-thin glass-on-glass. Teknologi ini akan bekerja lebih sempurna dan memberikan sensitifitas lebih baik.

  1. Memiliki faster on-board 3D storage

Fitur iPhone 7 yang menarik selanjutnya adalah dengan adanya penyimpanan baru bernama speedy Flash NAND 3D. Penyimpanan ini akan disediakan oleh Toshiba atau SanDisk. Fitur penyimanan ini memiliki ukuran 256 Gb dengan 48 lapisan Bit Cost Scaling 3 D one. Fitur terbaru ini mampu membaca file lebih cepat.

  1. Memiliki varian murah

iPhone 7 rencananya akan merilis varian murah dengan seri iPhone 7c. Ini merupakan penerus dari varian iPhone 5c dengan dihilangkannya teknologi 3D touch. Namun benar atau tidaknya nanti kita tunggu tahun depan.

Loading...