Fitur – fitur tersembunyi di Smartphone Android

By Categories : Tekno

Smartphone yang menggunakan sistem operasi android adalah smartphone yang paling bayak digunakan di dunia. Biasanya seseorang menggunakan ponsel android belum maksimal dan hanya menggunakan fitur yang biasa. Ada juga orang yang menggunakan smartphone hanya untuk gaya saja sehingga tidak begitu mengerti tentang fitur yang canggih yang da di dalamnya.

fitur android

Berikut ini kami akan membahas tentang fitur – fitur tersembunyi di smartphone android, biasanya fitur ini ada di dalam smartphone android versi 4.1 ke atas. Anda juga bisa mempergunakan tips ini untuk memaksimalkan smartphone android anda supaya maksimal.

Penyimpanan data
Bila anda mempunyai smartphone android anda bisa menggunakan sebagai USB drive portebel dengan mudah. Anda tinggal perlu mencolokkan kabel USB ke colokan USB yang ada di komputer dan smartphone android anda bisa berfungsi sebagai USB drive yang portable.

Screen shot
Anda bisa mengambil gambar dari layar smartphone android dengan hanya dengan menswipe jari anda yang melintasi layar kiri kanan. Pada saat anda menaruh jari anda di layar, geserlah jari anda dari kiri sampai ke kanan, lakukan secara perlahan – lahan sampai terdengar suara klik dari smartphone anda dan gambar screen shot tadi akan tersimpan secara otomatis di gallery photo.

Google maps
Apabila anda tersesat dan di tempat tersebut tidak ada sinyal wifi maupun android sinyal seluler. Anda sekarang jangan khawatir karena anda masih bisa menggunakan google maps secara offline. Aplikasi google maps sendiri bisa di akses secara offline, tetapi anda harus mendownload area peta tersebut agar bisa di akses dalam keadaan offline. Agar google maps bisa di jalankan dalam modus offline maka anda harus menekan search – make this map area available offline dan area yang di download tadi bisa di akses di google maps.

Speed dial
Smartphone android bisa membuta kontak khusus untuk speed dial atau nomor yang sering anda hubungi. Fitur kontak ini bisa anda tempatkan di layar home screen supaya bisa di akses dengan cepat.
Untuk membuat speed dial di smartphone android kamu, nada harus menekan dan menahan di yang kosong pada layar home, lalu pilih shortcut – contact – pilih kontak yang anda yang ingin di jadikan speed dial.

Google chrome
Pada internet anda bisa melakukan sinkronisasi dengan pengalaman internet seperti di komputer di smartphone android anda. Caranya sangat mudah, apabila di smartphone android kamu belum ada aplikasi google chrome anda bisa mendownload terus lakukanlah sign in di browser google chrome agar dapat mensinkronisasi penjelajahan internet, bookmark atau yang lain sebagainya ke smartphone android atau tablet androidmu.
Tidak hanya itu, anda bisa mengirimkan halaman internet dari google chrome dari komputer PC ke smartphone android dengan hanya satu klik dan bisa anda bisa melihat nya di smartphone kamu.

Loading...