Fitur-Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Diketahui

By Categories : Software

Aplikasi WhatsApp merupakan salah stau aplikasi chating yang sangat populer di perangkat mobile. Aplikasi ini dapat berjalan di berbagai platform mobile seperti Android, Windows Phone, dan juga iOS. Selain itu WhatsApp juga bisa digunakan melalui web dengan menggunakan fitur WhatsApp web. Dengan kemudahan yang diberikan membuat pengguna banyak menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan WhatsApp pengguna dapat mengirimkan pesan tanpa adanya pulsa sekaligus. Ini dikarenakan aplikasi tersebut menggunakan layanan internet yang bisa diperoleh dari paket data maupun WiFi. Tidak hanya chatting saja, aktivitas seperti pengiriman foto, telfon melalui WhatsApp juga bisa dilakukan. Namun perlu Anda ketahui bahwa Aplikasi ini memiliki fitur-fitur rahasia WhatsApp yang jarang diketahui. Apa saja fitur tersebut? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan di bawah ini!

Fitur-Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Diketahui

Berikut Fitur Rahasia WhatsApp

Mute Grup

Untuk fitur Mute Grup tersedia pada platforms Android dan iOS. Terkadang notifikasi chat grup terasa mengganggu dan menyebalkan ketika semua anggota grup sedang aktif chatting, sementara Anda sedang sibuk dan tak ingin diganggu. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat menggunakan fitur mute. Cara menggunakannya masuk ke dalam grup terlebih dahulu. Setelah itu klik nama dari grup Anda. Kemudian terdapat beberapa opsi, pilih opsi “Mute”. Setelah memilih fitur tersebut, terdapat notifikasi waktu yang diinginkan antara lain 8 jam, 1 minggu, dan 1 tahun.

Jumlah Pesan

Sementara untuk pengguna iPhone dengan OS iOS dapat mengetahui dengan siapa saja paling sering dalam berkomunikasi dengan WhatsApp. Untuk caranya masuk ke dalam menu Pengaturan atau Setting, kemudian pilih Account/Akun dan barulah pilih Storage Usage. Dengan begitu Anda dapat mengetahui daftar kontak berkomunikasi dengan Anda melalui WhatsApp yang disertai dengan jumlah pesan.

Mengganti Nomor Telepon

Fitur rahasia WhatsApp berikutnya adalah dapat mengganti nomor telepon. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna perlu menggunakan nomor telepon agar bisa ditambahkan oleh pengguna lain. Nah lalu bagaimana jika nomor telepon ganti? Anda tak perlu khawatir, karena aplikasi ini memiliki fitur untuk mengganti nomor telepon.

Caranya cukup mudah masuk ke dalam Setting/Pengaturan -> Account/Akun -> Kemudian pilih Change Number/Ganti Nomor. Setelah mengikuti langkah tersebut ikuti langkah dari WhatsApp. Ketika Anda mengubah nomor telepon maka info mengenai akun Anda dan grup akan ikut pindah ke nomor baru.

Mengetahui Siapa yang Sudah Membaca Pesan

Mengetahui siapa saja seseorang yang sudah membaca pesan Anda penting halnya terutama pada grup chat. Untuk mengetahuiya caranya mudah bagi pengguna iOS plih pesan yang terdapat di grup, setelah itu cukup ke kiri dan nama teman yang telah membaca pesan Anda akan muncul langsung.

Sementara untuk Android, tekan pesan yang dipilih lalu akan muncul logo I (Message Info) yang berisikan nama siapa saja yang sudah membaca pesan Anda. Fitur ini dinamakan “Read Receipts yang juga bekerja pada chat personal. Guna mengaktifkannya masuk ke dalam Setting/Pengaturan -> Account/Akun -> Privacy -> Pilih Aktifkan “Read Receipts”.

Demikianlah tadi beberapa fitur-fitur rahasia WhatsApp yang perlu Anda ketahui. Untuk pengiriman foto biasanya akan tersimpan langsung di Galery dengan folder WhatsApp.

Loading...