Perusahaan teknologi yaitu Apple menghadirkan inovasi baru yaitu merilis iOS 8, perusahaan pembuat iPhone ini meningkatkan berbagai fitur andalannya dan sekaligus menghadirkan fitur barunya yang inovatif yang membuat si pencintanya semakin cinta dengan produk apple ini. Stidaknya terdapat beberapa sorotan pada fitur baru di iOS 8 ini. Di bawah ini akan membahas fitur baru apa saja kah yang di muat di dalam iOS 8 ini? Berikut penjelasannya :

ios-8-on-iphone-5s-1

QuickType
Ini adalah poduk terbaru dari iOS 8, ini adalah fitur keyboard dan meningkatkan fungsinya. Memiliki kemampuan keyboard dapat papa yang di ketikan di pengguna dapat di prediksi dan di lengkapi dengan auto suggestion sehingga dapat mempercepat mempercepat dalam pengetikan.
Ke canggihan yang dapat memprediksi keyboard ini adalah dapat mengambil kebiasaan si pengguna dilakukan dalam pengetikan dari perbincangan si pengguna

Notifikasi interaktif
iOS 8 ini menghadirkan notification center yang interaktif. Pengguna dapat memlakukan hal dengan cepat melalui pusat notifikasi, contohnya mengkomentari postingan dari facebook dan dapat menawar sebuah item di ebay dan juga dapat pula menambahkan widget pihak ketiga.
Sehingga pengguna dapat membalas pesan masuk lebih cepat.

iCloud Drive
sekarang apple memluai focus ke kebutuhan enterprise. Ini diwujudkan dengan adanya peningkatan fungsi iCloud drive. Pada iOS 8 ini dapat memungkinkan pengguna membuka dokumen dari dalam satu aplikasi untuk mengakses aplikasi yang dapat kompetibel. Dan pengguna juga bisa merasakan atau mengakses file dari perangkat Mac yang telah tersinkronisasi melalui iCloud.

Healthkit
Fitur ini dapat menjaga pemantau kesehatan anda yang telah diesertakan di iOS 8, aplikasi ini  dapat melacak kesehatan si pengguna dan data fitness.
Memberikan  kemudahan mengakses, sehingga pengguna bisa memonitor ukuran indicator kesehatan hariannya.

iMessege bisa audio
dalam sistemnya yang baru, pengguna dapat mengirimkan pesan dengan menggunakan pesan audio maupun dengan video. Si pengguna juga bisa dapat menghilangkan pesan  yang sudah dibuwat, dan aplikasi ini juga bisa berbagi informasi lokasi.

Photo stream
Apple meningkatkan fitur seputar foto. Aplikasi ini telah di benamkan ke dalam iOS 8 agar dapat memungkinkan dapat melihat dan mengedit foto dari  berbagai perangkat iPad dan iPhone.

Apple juga akan menyediakan media penyimpanan cloud foto gratis sebesar 5 GB, kalau melebihi kapasitas itu apple juga menyediakan kapasitas sebesar 20 GB dengan biaya 99 sen perbulan.

Family sharing
Fitur baru unu dapat memungkinkan agar si pengguna dapat mensinkronkan semua perangkat dalam satu ekosistem. Tujuannya adalah dapat memudahkan anggota keluaraga bisa berbagi konten pada lintas perangkat yang dimiliki oleh masing – masing.

Siri
Kemampuannya dapat mencari sebuag pencarian berbasis suara yang semakin menarik. Karena pengguna dapat melakukan mengaktifkan siri tanpa menyentuh iPhone dengan cukup mengatakan “hey siri”  maka siri kan otomatis muncul. Hal yang sama pada pencarian chrome google yang di iringi perintah pencarian.