Dua Jenis Aplikasi untuk Melacak Nomor Hp di Android

By Categories : Tekno

Handphone saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Terlebih sekarang dengan berbekal sistem operasi android, memungkinkan handphone tidak hanya sekedar menjadi alat untuk berbalas pesan atau bertelepon saja. Banyaknya orang yang menggunakan handphone bahkan dalam jumlah lebih dari satu membuat terkadang seseorang menyimpan nomor handphone kita secara acak. Tentunya Anda pasti pernah menerima telepon dari nomor telepon yang tidak dikenal atau nomor telepon yang disembunyikan sehingga Anda tidak dapat mengetahui nomor si penelepon. Panggilan dengan nomor yang disembunyikan seperti ini terkadang membuat kita merasa terganggu. Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab sudah ada aplikasi untuk melacak nomor hp di android dengan memanfaatkan kecanggihan ponsel pintar era sekarang ini. Baca juga Aplikasi SMS gratis android.

Aplikasi untuk Melacak Nomor Hp di Android

Ada beberapa aplikasi untuk melacak nomor hp di android yang bisa Anda gunakan, diantaranya adalah :

  1. Lacak nomor telepon HLR Look Up. Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi lokal yang akan membantu Anda untuk mengetahui dari mana asal panggilan yang masuk ke handphone Anda. Penggunaannya cukup mudah Anda cukup memasukan nomor telepon pada aplikasi ini dan Anda akan mendapatkan informasi si pemilik nomor telepon tersebut. Kelebihannya, dengan aplikasi ini Anda tidak perlu repot untuk mengetik ulang nomor telepon pada saat memasukannya, Anda bisa cukup dengan memasukannya melalui kontak di handphone Anda. aplikasi ini juga mendukung untuk beragam jenis operator yang ada di Indonesia. Informasi yang akan Anda dapatkan melalui aplikasi ini antara lain seperti nama pengguna, alamat pengguna, serta posisi pengguna saat ini. Namun segala informasi tersebut merupakan informasi si pemilik nomor yang bersangkutan. Maka untuk mendapatkan informasi tersebut harus memperoleh kewenangan dari operator yang nomor tersebut gunakan. 
  2. Reverse Lookup. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi dari penelepon yang masuk ke nomor Anda. Keunggulan aplikasi ini selain Anda akan mendapatkan informasi si pemilik nomor, Anda juga bisa langsung menyimpan kontak nomor tersebut, melakukan dial number, melihat lokasi si penelepon dengan peta, sampai memblokir panggilan yang akan masuk dari nomor tersebut. Selain itu ada juga kemampuan One Clik Mode dimana Anda akan dapat menemukan informasi dari nomor telepon yang disembunyikan secara cepat dari daftar panggilan di handphone Anda.

Dua aplikasi di atas merupakan jenis aplikasi untuk melacak nomor hp di android yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa langsung Anda download dan install di ponsel Anda. dengan demikian Anda tidak perlu lagi pusing jika mendapatkan panggilan dari nomor telepon yang disembunyikan. Karena dengan aplikasi-aplikasi tersebut Anda bisa memperoleh segala informasi dari nomor telepon yang masuk ke ponsel Anda dengan mudah. Baca juga Aplikasi video call pada untuk android.

Loading...