Cermat Memilih Tablet Lokal

By Categories : Tekno

Sekarang gadget –gadget yang berupa tablet kini memang telah menjadi booming dan gencar dan telah membanjiri pasaran. Hampir setiap bulannya tablet yang baru yang hadir dan menghampiri para pecinta gadget. Tidak hanya tablet yang terbuat dari bikinan vendor yang berskala global contohnya yakni apple, Samsung, LG dan Huawei, tapi bisnis ini sudah banyak merambah pula ke pemain local atau produsen lokal.

tablet lokal

 

Fenomena tablet local cukup banyak mengusik perhatian yang mempunyai ciri khas harga yang lebih murah bila di bandingkan dengan tablet global. Bila berbicara dengan tablet local tentunya umumnya anda akan bingung mengingat keseragaman fitur – fitur yang dimiliki oleh tablet tersebut. Tetapi apabila di telisik lebih dalam ada beberapa yang sangat penting untuk di perhatikan bila akan membeli tablet local.
Berikut ini adalah cara memilih tablet local :

Versi OS bawaan
Hal yang pertama apabila anda yang harus dilihat adalah sistem operasi bawaan dari si tablet tersebut. Karena hampir sebagian besar tablet lokal yang beredar di pasaran telah menggunakan sistem operasi android. Pastikan anda memilih tablet yang sudah sistem operasi terbaru. Apabila tablet tersebut masih menggunakan sistem operasi yang lama dan anda harus memastikan bahwa tablet tersebut bisa di upgrade ke versi yang terbaru.

Kecepatan prosesor dan kapasitas memori
Kecepatan prosesor dan kapasitas memori yang di gunakan pada tablet tersebut amatlah penting dan turut memegang peranan. Apabila telah mempunyai prosesor yang lebih baik pastinya kemampuan tablet dalam menjalankan aplikasi ragam menu dan menjadi lebih optimal. Dan apabila ditambah lagi tablet tersebut telah mengusung prosesor quadcore dijamin kecepatan dalam membuka banyak aplikasi secara bersamaan atau biasa di sebut dengan multitasking tidak perlu diragukan lagi.

Dukungan android market resmi
Sejatinya tablet android telah memiliki fitur android market. Hal ini bisa di jumpai pada tablet besutan merek ternama. Tetapi hal ini tidak perlu ditemukan pada tablet lokal. Ada juga yang menaruh app market sebagai toko online yang bisa di unduh untuk tablet.
Pastikan bahwa tablet google play resmi yang bisa digunakan dan bisa mengunduh aplikasi – aplikasi penting.

Kelengkapan fitur konektifitas
Pastikan tablet telah terkoneksi Bluetooth dan biasanya pada tablet local hanya menyediakan widget tapi tidak menyediakan fitur tersebut. Termasuk dalam hal ini ada beberapa port penghubung yang telah disiapkan untuk koneksi perangkat lain, seperti LAN, port HDMI atau port micro SD.

Jenis layar yang digunakan
Pada masalah layar memang patut menjadi hal yang harus di pertimbangkan. Ada 2 jenis layar yang umum digunakan dalam layar sentuh yakni resitif dan kapasitif. Layar sentuh yang nyaman adalah layar sentuh yang berjenis kapasitif. Layar kapasitif lebih merespon dan akurasinya lebih baik.

Loading...