Cara Twitter untuk Bisnis

By Categories : Internet

Twitter merupakan salah satu media sosial terpopuler selain facebook yang masih di posisi pertama. Dengan pengguna terbanyak nomor dua selain facebook membuat twitter digunakan dalam berbagai kebutuhan. Salah satu kebutuhan yang digunakan orang adalah untuk bisnis. Dalam membangun sebuah bisnis dibutuhkan brand agar dikenal oleh banyak orang, Twitter merupakan sarana yang dapat digunakan oleh pelaku usaha untuk membangun sebuah usaha.

Sarana media gratis ini memang sangat menarik perhatian pelaku usaha, apalagi sekarang ini sudah banyak perusahaan yang memiliki website pribadi dan juga media sosial untuk melebarkan usaha miliknya. Namun dalam penggunaannya diperlukan cara yang benar agar optimal, lalu bagaimana caranya? Simak ulasan dibawah ini mengenai cara twitter untuk bisnis.

Cara Twitter untuk Bisnis

Cara Twitter untuk Bisnis

Menggunakan Nama yang Tepat

Penggunaan nama yang tepat menjadi salah satu kunci sukses dalam twitter untuk bisnis. Anda dapat menggunakan variasi nama bisnis Anda atau menggunakan nama yang sesuai dengan brand Anda. Oleh sebab itu pastikan nama sesuai dengan apa yang ada dalam bisnis Anda.

Mencari Follower atau Pengikut

Proses yang satu ini memang membutuhkan kesabaran yang lebih karena akun baru tidak mudah dalam mencari follower. Namun Anda tidak perlu khawatir selama Anda dapat membagkan twit yang bermanfaat dan juga menarik, maka follower akan datang dengan sendirinya. Nah untuk cara alami lebih bagus ketimbang dengan cara bantuan, apalagi sekarang ini banyak jasa penambah follower. Untuk cara alami biasanya merupakan follower aktif. Baca juga artikel lainnya Manfaat Internet di Bidang Bisnis

Jangan Lupa untuk Tetap Aktif dalam Berkicau

Setelah mendapatkan jumlah follower yang cukup banyak, jangan lupa untuk tetap aktif dalam penggunaan twitter. Hal ini ditujukan agar pengguna twitter tidak berkurang pada tempo hari berikutnya. Untuk itu Anda harus membagikan twit yang bermanfaat ataupun seputar bisnis Anda, Jumlah twit memang bervariasi dalam satu hari dapat 10 sampai dengan 15 twit. Nah bagi Anda yang ingin melakukan twit otomatis maka Anda dalam melakukannya dengan menggunakan aplikasi twitter otomatis dengan mengatur jadwal, dan waktu.

Berinteraksi dan Juga Menjawab

Anda dapat membalas twit mengenai bisnis Anda entah itu merupakan hal positif atau negatif, maka Anda harus menjawabnya dengan pesan positif. Nah berterima kasih kepada mereka yang telah memuji Anda dan tetap menjaga sikap jika ada yang memberikan twit negatif mengenai perusahaan atau bisnis Anda. Hal ini guna tetap menjaga kredibilitas perusahaan atau bisnis yang Anda jalankan.

Menggunakan Twitter dengan Strategi

Gunakan twitter dengan menggunakan strategi yang baik seperti penggunaan jadwal twit yang konsisten. Misal saja Anda dapat melakukan sebuah promosi pada twit Anda setiap hari senin sampai dengan selasa, untuk hari rabu Anda dapat memberikan tips-tips seputar bisnis, kamis dapat digunakan untuk trending topik, Jumat untuk memberikan kata-kata semangat, dan sabtu-minggu untuk kata-kata yang berisi mengenai liburan. Untuk lebih baik lagi Anda dapat memberikan selingan kata-kata mutiara mengenai sebuah kesuksesan yang berhubungan dengan bisnis.

Itulah beberapa cara twitter untuk bisnis, masih banyak cara yang dapat digunakan untuk mengolah twitter dalam keperluan bisnis seperti penggunaan hastags yang berguna untuk kata kunci atau topik yang sedang dibahas, atau juga mengintegrasikan akun twitter menuju situs web perusahaan Anda. Baca juga artikel menarik lainnya Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5

Loading...