Cara Meningkatkan Trafik Blog

By Categories : Internet

Sebagai pebisnis online sebuah trafik merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Ketika membuat sebuah blog atau website, tentu kita sebagai pengelola menginginkan trafik yang cukup tinggi. Apalagi kita membuatnya untuk earning seperti pada toko online, atau juga PPC (Pay Per Click). Hal ini tidak lepas bagaimana kualitas konten atau isi dari blog tersebut.

Sebuah konten yang unik, dan berkualitas akan mempengaruhi trafik, hal inilah yang menjadi salah satu dasar untuk meningkatkan sebuah trafik pada blog. Selain itu adapula hal yang mempengaruhi lainnya adalah bagaimana kekuatan dari SEO yang digunakan. SEO yang baik tentu akan mendapatkan sebuah trafik yang bagus dari mesin pencari seperti Google.

Cara Meningkatkan Trafik Blog

Cara Meningkatkan Trafik Blog

Dengan Menggunakan Blog Walking

Blog walking merupakan langkah dimana Anda mengunjungi blog atau website orang lain yang masih berhubungan dengan blog yang kita miliki, serta meninggalkan sebuah komentar di blog yang dikunjungi. Terdapat banyak blog di internet yang menyediakan kolom untuk komentar. Hal inilah yang menjadi kesempatan kita dalam meningkatkan trafik. Namun jangan pernah meninggalkan SPAM, sebaiknya Anda mengerti terlebih dahulu dengan membaca artikel sebelum meninggalkan komentar. Dengan komentar yang baik, akan menjadi backlink ke website Anda. Selain itu bisa juga pengunjung meihat komentar yang Anda berikan, serta mengunjunginya.

Menggunakan Situs Social Bookmarking

Penggunaan social bookmarking menjadi salah satu andalan dalam meningkatkan trafik pada blog. Cara ini dapat Anda lakukan dengan cara submit URL postingan pada blog Anda, dengan harapan para pengunjung lain dapat tertarik serta mengunjungi URL yang telah di submit tersebut. Banyak situs social bookmarking yang dijadikan sebagai optimasi SEO. Selain itu situs social bookmarking ini mendapatkan trafik dari mesin pencari, sehingga cara ini cukup potensial, dan dapat diandalkan. Baca Juga Jenis Layar Antigores

Menggunakan Sebuah Forum

Cara meningkatkan trafik blog yang berikutnya adalah dengan menggunakan sebuah forum. Terdapat banyak situs forum yang memperbolehkan penggunaan sebuah link di dalam thread. Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk Anda dalam meningkatkan sebuah trafik pada website atau blog yang Anda kelola. Namun sebaiknya Anda perlu juga membaca aturan yang ada, agar nama Anda tidak tercoreng di dalam forum tersebut. Fokuslah terhadap beberapa forum saja untuk hasil yang lebih optimal. Adapun forum-forum tersebut adalah kaskus, forum detik, forum kompas, dan masih banyak forum lainnya.

Penggunaan Media Sosial

Media sosial dapat digunakan juga untuk meningkatkan sebuah trafik pada blog. Bagi Anda yang aktif dalam media sosial tidak ada salahnya jika mempromosikan blog atau website ke dalamnya. Namun tetap yang perlu Anda ketahui adalah jangan sampai dianggap spam. Lakukanlah promosi dengan bijak yang diikuti dengan sebuah konten yang menarik, bermanfaat, serta berkualitas. Untuk media sosial yang digunakan biasanya adalah Facebook, Twitter, Googlpe Plus, Pinterest, YouTube dan masih banyak lagi.

Itulah tadi beberapa pembahasan mengenai cara meningkatkan trafik blog yang dapat menjadi referensi Anda dalam memiliki sebuah trafik yang lebih bagus. Baca Juga Artikel Lainnya Tips Menempatkan Website di Halaman Pertama Google

Loading...