Cara Menghilangkan Iklan pada Browser

By Categories : Internet

Saat ini internet bukan menjadi hal asing bagi kebanyakan orang. Dengan menggunakan internet orang dapat mengetahui berbagai informasi lokal maupun mancanegara dengan mengakses situs-situs yang menyediakan informasi. Dengan berkembangnya teknologi membuat seseorang dapat mudah mengakses internet melalui perangkat mobile mereka maupun melalui PC maupun laptop.

cara menghilangkan iklan pada browser

Koneksi internet dapat mudah diperoleh, apalagi sudah banyak provider yang menawarkan akses internet dengan harga yang beragam mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal tentunya memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Namun bagi mereka yang ingin mendapatkan koneksi internet dapat pula mengakses dengan cara mencari WiFi gratis yang biasa tersedia di café, swalayan, ataupun tempat lain yang menyediakannya.

Untuk mengakses internet seseorang perlu namanya aplikasi browser atau juga disebut dengan aplikasi peramban. Dengan menggunakan aplikasi browser seseorang dapat mengakses internet dengan mengunjungi situs-situs yang dituju. Selain mencari informasi, seseorang juga bisa melakukan proses upload maupun mengunduh file aplikasi maupun video yang diinginkan. Untuk proses mengunduh sebaiknya membutuhkan aplikasi download yang bisa didapatkan melalui situs penyedia aplikasi di internet.

Dengan kemudahan yang ada, tentu memiliki beberapa hal yang tentunya dapat mengganggu pengunjung saat mengunjungi situs. Beberapa gangguan tersebut misalnya seperti keadaan situs yang dikunjungi terlalu banyak iklan, tata letak situs berantakan, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya dapat mengganggu pengunjung saat sedang browsing internet di situs tersebut.

Pada pembahasan kali ini membahas mengenai bagiaman cara menghilangkan iklan pada browser. Untuk menghilangkan iklan pada browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox cukup mudah yakni dengan menginstal add ons yang sudah disediakan browser tersebut. Iklan pada sebuah website memang menjadi salah satu sumber pendapatan yang didapatkan oleh seorang blogger maupun seorang webmaster.

Namun dengan adanya iklan yang terlalu banyak tentunya akan mengganggu dan terkadang menutupi konten yang sedang dibaca. Nah lalu bagaimana saja cara untuk menghilangkan iklan pada browser tersebut? Langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Cara Menghilangkan Iklan di Browser

  • Cara Menghilangkan Ikan untuk Browser Google Chrome
    Bagi Anda pengguna browser Google Chrome, tak perlu terlalu repot untuk menghilangkan iklan saat browsing internet. Anda cukup dengan mengunduh dan menginstal add ons yang tersedia pada Web Store Google Chrome yang berada di pojok kiri. Setelah itu Anda dapat mencari Add Ons tersebut dengan nama Addblock Plus. Setelah melakukan pencarian tersebut, Anda dapat memilih dengan rating yang ada. Dengan begitu iklan akan hilang dengan sendirinya ketika sudah menginstalnya.
  • Cara Menghilangkan Iklan pada Mozilla Firefox
    Sama seperti pada Google Chrome, bagi Anda pengguna Mozilla Firefox, maka Anda dapat menghilangkan iklan dengan menggunakan add ons yang tersedia pada browser tersebut. Masuk pada bagian menu kemudian pilih add ons dan pilih application. Setelah itu ketikan pada pencarian addblock plus. Setelah menginstal atau menambahkannya maka iklan akan hilang dengan sendiri saat mengunjungi website yang Anda tuju.

Nah itulah tadi beberapa cara menghilangkan iklan pada browser yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel tentang Cara menghindari iklan di Android.

Loading...