Cara Menghapus Data – data dari Hard Disk Dengan Baik dan Benar

By Categories : Tekno

Data di komputer dapat menjadi ancaman keamanan bagi perusahaan anda . Hal ini penting untuk memastikan data – data yang di drive aman pada saat menghapus hard drive . Mungkin Anda telah menemukan sebuah PC yang baru dengan hard drive yang lebih baik dan lebih besar atau PC baru yang menggunakan dengan SSD yang lebih baik dan lebih cepat . Tidak diragukan lagi , sekarang saatnya untuk mempertimbangkan menyingkirkan PC lama Anda . data-hardiskNamun, sebelum melemparkan jauh PC lama Anda di tempat sampah , disarankan untuk membersihkan data dan menghilangkan kemungkinan pencurian identitas . Namun, Anda harus memahami menghapus data dari drive tidak benar-benar menghapusnya. Upaya ini hanya pergi untuk menyembunyikan data dari pandangan langsung . Oleh karena itu , untuk menjaga terhadap pencurian identitas dan benar-benar menghapus data dari perangkat penyimpanan , disarankan untuk mengambil tindakan yang lebih drastis dengan menggunakan penghapus data hard drive . Mengikuti langkah-langkah benar-benar dapat menghapus data dari sistem anda :

1. Membackup data
Hal ini dapat memakan waktu yang lama beberapa menit sampai beberapa jam untuk menghapus data pada drive . Sebelum memulai proses menghapus disk Anda , penting untuk backup data apapun yang mungkin Anda ingin menyimpan . Hal ini karena setelah data pada drive akan dihapus sepenuhnya, maka akan mustahil untuk mengambilnya dari drive . Ingat beberapa drive kadang-kadang ada pada hard drive .

2. Download program penghancuran data
Ada beberapa cara yang sering digunakan untuk menghapus hard drive . Namun, sebagian besar perangkat lunak data kerusakan menawarkan cara mudah menghapus data di perangkat penyimpanan , sedangkan yang memungkinkan perangkat yang akan digunakan lagi . Jika Anda suka, Anda dapat men-download program data kerusakan bebas sesuai. Selanjutnya , pertimbangkan membakar file ISO di disc atau melakukan langkah-langkah lain yang diperlukan untuk menginstal perangkat lunak atau mendapatkan program pada disk bootable .

3. Menghapus sesuai dengan instruksi program
Akhirnya, pertimbangkan menyeka drive berdasarkan instruksi program . Sebagian besar program penghancuran data menggunakan beberapa teknik untuk menghapus data dari drive . Oleh karena itu , Anda dapat mempertimbangkan memeriksa efektivitas setiap metode yang digunakan untuk menyelesaikan menghapus . Setelah Anda telah membersihkan drive , Anda dapat yakin semua data pada hard drive pergi untuk selamanya . Oleh karena itu , kini Anda dapat melakukan apa pun yang perlu Anda lakukan ; mungkin menginstal sistem operasi baru pada drive , membuat partisi baru , memberikan atau menjual perangkat penyimpanan atau komputer , membuang atau daur ulang itu

Loading...