Aplikasi untuk melakukan atau mengontrol penuh kepada laptop / komputer adalah aplikasi TeamViewer. Di sini kita akan membahas cara penggunaannya dan memperkenalkan fitur – fiturnya dan bisa di pelajari supaya bisa di manfaatkan sesuai dengan keperluan. Aplikasi TeamViewer ini adalah yang dapat meremote komputer anda dengan tidak pandang jarak yang menggunakanya akses internet.

cara menggunakan team viewer

Pengguna TeamViewer saat ini kurang lebih yaitu 100 juta pengguna sampai saat ini. Ini merupakan hal yang wajar dikarenakan fungsi TeamViewer sangatlah efektif dan sangat menunjang pekerjaan. Berikut ini adalah alasan – alasan menggunakan TeamViewer :

  • Bisa meremote komputer hanya dengan koneksi internet
  • Cara menggunakannya sangat sederhana dan tidak bertele – tele
  • Mempunyai fitur yang banyak
  • Ukuran file yang sangat kecil
  • Bisa membuat 25 orang untuk rapat
  • Mempunyai kinerja yang cepat dengan adanya koneksi internet yang stabil

Sekarang TeamViewer ini sudah mencapai versi yang 8 dan mempunyai fitur yang baru untuk kita ketahui.

Cara menggunakan TeamViewer 8
Berikut ini adalah cara menggunakan TeamViewer 8 di windows 7 dengan cara yang gampang tinggal next saja.

Remote control
Pada bagian ini kita harus mengenal fungsi ini dulu. Kita akan membahas tentang remote control dahulu.
Remote control adalah kita dapat mengendalikan komputer orang lain, tetapi kita harus mengetahui patner ID dari TeamViewer pada komputer yang ingin di kendalikan. Kita hanya perlu memasukkan patner ID terus klik connect to patner dan kita dapat meremote komputer orang lain.

File transfer
Fitur ini mempunyai fungsi sebagai client dan server. Cara menggunakannya adalah kita hanya drag dan drop untuk dapat memindahkan file dari client ke server atau sebaliknya. Penggunaannya sangat mudah jadi orang pemulapun tidak akan mengalami kesulitan.

Meeting
Sekarang kita akan membahas tentang fitur meeting yang mempunyai fungsi untuk membuat pertemuan atau rapat yang bisa memungkinkan sampai 20 komputer.
Terdapat 2 kolom yang di sebelah kiri yaitu host meeting mempunyai fungsi menyediakan akses meeting kepada orang lain dan kita sendiri menjadi host. Kita tinggal hanya mengeklik instan meeting kita sudah bisa menjadi host.
Join meeting : mempunyai fungsi kita dapat bergabung dengan meeting host yang lain kita tinggal memasukkan ID meetingnya dan kita sudah bisa ikut meeting.

Panel : remote control
Mempunyai fungsi voice over IP tang terdapat 2 buah icon. Icon microphone adalah kita tidak dapat memberikan pesan suara kepada komputer yang sedang kita remote dan icon speaker adalah memberikan pesan suara kepada komputer yang kita kendalikan.

Panel : meeting
Panel ini berfungsi sebagai memberikan kita meeting ID agar orang lain bisa bergabung di host meeting kita dan menjadi anggota rapat.