Pasti anda tahukan, Indonesia adalah sebagai salah satu Negara paling sosial di dunia, orang Indonesia sangat menyukai dengan aplikasi edit foto, dan tentunya kalian juga suka kan?. Nah pada bahasan ini akan mengenalkan salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer di Asia, yaitu aplikasi Camera360. Aplikasi edit foto ini telah dilengkapi bayak fitur dan filter yang bisa membuat para pecinta fotografi akan selalu mengahabiskan waktu berjam – jam setiap harinya agar foto kelihatan indah dan sempurna saat akan di pajang di jejaring sosial.

camera-360

Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Camera360, dan yang kami ulas adalah aplikasi Camera360 versi ultimate.

Memulai menggunakan Camera360
Camera360 terdapat empat icon tepat di bagian atas dan terdapat juga tiga icon yang berada di bawah.empat tombol di atas, yang berawal dari kiri adalah icon photo bank, icon untuk memilih menggunakan kamera depan atau kamera depan, icon lampu dan icon pengaturan. Juga tiga tombol di bawah mulai dari kiri yaitu icon album foto, icon memotret dan icon untuk bisa mengatur efek foto.
Dan anda juga bisa menggunakan atau melakukan zoom out dan zoom in dengan garis vertikal yang berada di bagian kanan layar utama.

Menggunakan filter
Sekarang aplikasi Camera360 memnpunyai delapan jenis efek kamera yakni selfie, scene, easy cam, audio, funny, color shift dan juga tilt shift. Anda uga bisa menggunakan fiter ratusan filter dari effects yang mulai dari kategori, terus magic skin untuk memperhalus kulit, memutihkan kulit dan memuluskan kulit kedalam foto, contoh menggunakan filter magic skin ini agar jerawat tidak kelihatan. Filter sketch atau arsiran pensil dan juga filter retro yang membuat foto anda seperti foto jaman dahulu. Masih kurang banyak? Anda juga bisa mendownload dengan bayak kategori efek secara gratis dan pilih yang kamu suka.

Mengedit foto Dengan Camera 360
Aplikasi Camera360 mempunyai dua versi yaitu Camera360 ultimate dan Camera360 for android. Perbedaan ini yang sangat mencolok yaitu dari user interfacenya dan Camera360 ultimate dapat mengedit foto langsung dari galeri.
Si pengguna juga bisa mengedit foto dengan masuk kebagian album foto didalam aplikasi Camera360, dansi pengguna bisa menemukan icon album foto yang terdapat di bagian kiri bawah dihalaman utama. Di dalam aplikasi ini si pengguna bisa diberikan pilihan untuk mengedit foto masing – masing foto yang anda pilih tersebut.

Menyimpan foto dengan photo bank secara online
Fitur photo bank adalah dimana anda bisa menyimpan seluruh foto Camera360 secara online. Agar bisa menggunakannya hal pertama yang harus anda lakukan adalah log in terlebih dahulu menggunakan sosial media, setelah itu anda bisa mengatur apakah Camera360 kan di upload ke dalam photo bank secara otomatis melalui jaringan 3G dan wifi. Dan tentunya juga bisa memilih dengan upload secara manual.