Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

By Categories : Software

Internet Download Manager atau biasa disingkat dengan IDM merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer bagi para pengguna internet. Aplikasi ini sangat dibutuhkan guna mengunduh atau mendownload berbagai file di internet seperti video, musik, aplikasi, dan banyak lagi. IDM memiliki berbagai fitur pendukung yang memiliki keunggulan dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Fitur-fitur keunggulan yang dimiliki dari IDM seperti mampu me-resume kembali file yang diunduh, mampu memaksimalkan jaringan sehingga memberikan proses download yang lebih cepat dibandingkan dengan mengunduh lewat browser, membatasi kecepatan download, dan banyak lagi. Namun untuk menggunakan aplikasi IDM tidaklah gratis melainkan perlu membelinya untuk mendapatkan lisensi secara resmi.

Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

Untuk versi gratis pihak IDM memang hanya memberikan masa trial kepada pengguna selama 30 hari untuk mencobanya beberapa fitur yang dimiliki. Setelah masa trial habis, maka pengguna perlu membeli lisensi agar bisa digunakan kembali. Meskipun begitu kebanyakan pengguna mencari dan menggunakan crack, patch atau sejenisnya agar bisa menggunakan IDM kembali.

Padahal hal tersebut sangat beresiko masuknya virus, malware atau sejenisnya ke dalam komputer. Selain itu crack ataupun patch yang digunakan akan mudah dideteksi oleh pihak IDM, sehingga akan memunculkan peringatan “Fake Serial Number”. Peringatan tersebut akan muncul terus seiring dengan penggunaan komputer. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu penggunaan. Nah oleh sebab itu untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini terdapat beberapa cara mengatasi fake serial number IDM dengan cara aman.

Berikut Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

Membeli Lisensi IDM secara Resmi

Cara mengatasi fake serial number IDM yang pertama adalah dengan membeli lisensi secara resmi. Untuk membeli lisensi secara resmi IDM dapat dilakukan dengan mengunjungi situs resmi Internet Donwload Manager. Harga yang dibandrol IDM sebanding dengan manfaat serta kegunaannya untuk mengunduh berbagai file di internet. Untuk harga kisaran 200 sampai 300 ribu saja.

Dengan bandrol harga tersebut pengguna akan mendapatkan satu lisensi yang bisa digunakan untuk seumur hidup. Selain itupengguna juga bisa mendapatkan update dari IDM terus. Untuk proses pembelian IDM telah bekerja sama dengan beberapa toko online terpercaya dan bisa membelinya melalui toko online tersebut atau langsung mengunjungi situs untuk alur pembelian.

Uninstal IDM

Bagi Anda yang tak ingin membeli, cara lainnya untuk menghilangkan notifikasi tersebut adalah dengan menghapus atau meng-uninstalnya. Untuk proses uninstall masuk ke dalam control panel, lalu pilih program dan klik uninstall program. Dengan begitu maka notifikasi yang terus muncul akan hilang dan Anda dapat mengunduh melalui browser.

Mencoba Aplikasi Alternatif Lainnya

Cara mengatasi fake serial number IDM yang berikutnya adalah menggunakan EagleGet. Aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur cukup bagus untuk proses download file di internet. Aplikasi EgaleGet dapat diunduh secara gratis di internet. Dengan antarmuka sederhana dan fitur yang cukup lengkap membuat aplikasi ini patut untuk dicoba guna membantu mengunduh video melalui Youtube atau file lainnya.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa cara mengatasi fake serial number IDM pada pembahasan kali ini.

Loading...