Cara Mengatasi Android Cepat Panas

By Categories : Tekno

Jika kemarin membicarakan mengenai cara mengatasi Android lemot, namun kali ini sedikit berbeda yaitu cara mengatasi Android cepat panas. Mungkin anda sebagai pengguna perangkat Android sudah pernah menemui perangkat yang anda gunakan cepat panas. Banyak sekali penyebab dari perangkat Android yang cepat panas.

Biasanya penyebab perangkat Android cepat panas adalah seperti menggunakan sambil di cas, menggunakan terlalu lama atau berlebihan, menggunakan dan membuka aplikasi berat, dan lain sebagainya. Nah anda sebagai pengguna harus mengetahui cara agar perangkat anda tidak cepat panas. Hal tersebut tentunya mempunyai manfaat yaitu perangkat Android anda akan bertahan lama dan tidak terlalu mengeluarkan panas yang berlebihan. Langsung saja berikut adalah cara mengatasi Android cepat panas.

Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Memperhatikan Cara Penggunaan Android

Langkah pertama yang harus anda perhatikan untuk cara mengatasi Android cepat panas adalah dengan memperhatikan cara penggunaan. Dengan cara ini memang dapat efektif, anda tinggal memperhatikan aplikasi yang sedang terbuka tetapi tidak di gunakan, menggunakan perangkat secara wajar, dan jangan menggunakan perangkat dan internet terlalu lama. Karena jika anda menggunakannya dalam waktu yang bersamaan maka perangkat anda akan cepat panas.

Penggunaan Area Sekitar Perangkat

Ketika anda menggunakan perangkat Android anda jauhkan dari barang elektronik yang membuat perangkat anda panas. Seperti jangan menaruh perangkat Android anda di sebelah laptop, gunakan perangkat Android anda di tempat yang tak terlalu pengap atau panas. Jika perangkat Android anda masih panas karena penggunaan yang cukup lama, alangkah baiknya untuk mendiamkan sebentar agar suhunya menurun. Baca Juga Laptop Tertipis di Dunia

Memperhatikan Kekuatan Jaringan Internet

Jaringan internet pada perangkat Android selain dapat membuat baterai cepat habis, juga dapat membuat perangkat anda mengalami cepat panas. Untuk jaringan internet anda susah untuk mendapatkan sinyal, maka komponen hardware akan bekerja lebih agar mendapatkan sinyal kembali. Hal tersebut tentunya akan membuat panas perangkat. Solusinya adalah gunakan mode pesawat jika sinyal tidak memadai atau matikan terlebih dahulu, guna menstabilkan suhu pada perangkat anda.

Membersihkan Perangkat Secara Berkala

Cara mengatasi Android cepat panas berikutnya adalah dengan menjaga kebersihan perangkat. Jika kotoran menumpuk pada gadget Android anda tentu dapat membuat cepat panas, hal ini di sebabkan karena terhambatnya sirkulasi udara akibat dari kotoran atau debu yang menumpuk. Solusinya adalah dengan cara menjaga kebersihan dengan cara membersihkannya secara berkala untuk menghindari penumpukan kotoran dari udara.

Mengetahui Spesifikasi Perangkat Android Anda

Ketahui perangkat anda seperti berapa prosesor dan RAM yang ada, dengan begini anda akan mengetahui pemakaian yang wajar. Biasanya aplikasi berat dalam menyebabkan Android anda cepat panas. Solusinya adalah dengan menutup aplikasi yang tidak terpakai dan membersihkan cache pada memori internal serta RAM. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Cooling untuk membantu menurunkan suhu pada perangkat Android anda. Aplikasi yang mempunyai fitur cooling down adalah seperti Clean Master.

Nah itulah Cara Mengatasi Android cepat panas, dan yang pasti jangan menggunakannya terlalu berlebihan dalam jangkau wkatu cukup lama. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Baca Juga Artikel Smartphone Murah dan Berkualitas

Loading...