Tips Mencegah Pencurian Foto pada iCloud

By Categories : Tekno

Dengan kabar beredarnya para hacker yang banyak mencuri foto pribadi selebriti dunia dan di sebar luaskan di dunia maya membuat para pengguna layanan iCloud waspada dan cemas. Dengan adanya hal tersebut sebaiknya pengguna awam lebih waspada, meningat para hacker yang sudah berhasil mencuri foto para artis Hollywood.

Dengan adanya berita ini Apple yang memiliki sistem operasi yang di anggap paling aman, dan menyarankan para pengguna iDevice tetap harus waspada. Hal tersebut di lakukan dengan cara melakukan perlindungan sejak dini.

Symantec memiliki cara mudah untuk membantu melindungi akun dari iCloud dan perangkat Apple. Langsung saja di bawah ini Tips Mencegah Foto di Curi pada iCloud.

iCloud pada Apple

Berikut, Langkah Mencegah Pencurian Foto pada iCloud

Pengenalan Sidik Jari Touch ID harus di aktifkan

Langkah yang pertama adalah memastikan para pengguna mengaktifkan Touch ID. Hal ini merupakan fitur pembaca sidik jari yang tersedia langsung di model iPhone 5S, iPhone 6 serta iPhone 6 Plus.

Sidik jari para pengguna dapat di gunakan untuk berbagai keperluan di antaranya, membuka kunci iPhone serta melakukan pembelian melalui App Store, iTunes, dan Apple Pay.

Jika anda sebagai pengguna tidak memiliki iPhone versi terbaru maka selalu pastikan mengaktifkan passcode di perangkat anda. Hal ini bertujuan untuk jika perangkat (iPhone) anda hilang maka siapapun yang mengambilnya tidak akan mudah untuk membuka dan mengakses iPhone tersebut. Baca Juga Aplikasi Terbaik iPhone 6.

Menggunakan Kata Kunci ID Apple Unik dan Kuat

Tips mencegah foto di curi pada iCloud yang selanjutnya adalah menggunakan kata kunci ID Apple yang unik dan kuat. ID Apple ini berfungsi untuk melakukan transaksi pembayaran pada iTunes dan App Store Apple. Selain itu ID Apple juga di gunakan untuk mengaktifkan fitur yang ada pada iCloud di iPad dan iPhone. Mengingat begitu pentingnya kata kunci ini pastikan menggunakan yang terbaik dan waspada.

Apple memang mempunyai persyaratan kata kunci dasar yang harus di gunakan pada ID Apple. Syarat tersebut seperti penggunaan satu huruf besar, satu huruf kecil, satu angka dan minimal mempunyai delapan karakter.

Para pengguna dapat meningkatkan kekuatan kata kunci sebagai keamanan lebih dengan menggunakan lebih dari delapan karakter serta menggunakan karakter lebih acak dan menggunakan pergantian huruf yang lebih kreatif selain symbol. Contohnya seperti “d*&Z0jWv7Y2E$e”.
Membuat kata kunci unik dan kreatif tentunya menjadi tantangan dan perlu di ingat, jadi anda sebagai pengguna dapat menggunakan kata kunci seperti Norton Identity Safety, 1Password, KeeyPass, dan LastPass.

icloud apple

Menggunakan Verifikasi Dua Langkah

Dalam hal pengamanan yang baik, kata kunci saja memang tidak cukup. Symantec memang lebih merekomendasikan para pengguna untuk melakukan verifikasi dua langkah.

Para Hacker atau para pencuri memang menargetkan para pemilik Apple dengan melakukan penipuan phishing untuk mencuri kata kuci dan ID Apple.

Dengan sekali di aktifkan maka verifikasi dua langkah akan langsung melindungi ID Apple dan data yang ada di iCloud dengan kata kunci para pengguna serta username.

Nama lain dari verifikasi dua langkah ini adalah “otentikasi dua faktor” dan merupakan tingkat penambahan perlindungan pada ID Apple. Langkah untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, masuk ke ID Apple dan memilih security dan password. Setelah itu pengguna akan di minta segera melakukan regristrasi satu perangkat terpercaya, seperti pada Smartphone dan gadget yang anda miliki. Pastikan anda sebagai pengguna mencetak kunci pemilihan Apple, dan jika anda kehilangan ponsel anda maka tidak memiliki akses langsung ke perangkat anda dan memerukan login ke akun anda. Baca Juga Aplikasi Pemutar Musik Pada Android.

Loading...