Cara Mempercepat Koneksi Internet di Laptop dengan Mudah dan Praktis

By Categories : Software

Browsing pastinya menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya penggunaan internet. Pada zaman yang serba maju ini tampaknya hampir semuanya bergantung pada internet. Dengan menggunakan internet, siapa saja bisa mendapatkan apa saja yang mereka inginkan. Sekarang banyak orang yang lebih menyukai berbelanja menggunakan internet. Bahkan dengan menggunakan internet, segala bentuk hiburan bisa didapatkan dengan mudahnya. Dengan begitu tidak heran jika banyak yang menggunakna internet. Tapi biasanya yang menjadi kendala adalah kecepatan internet itu sendiri. Bila Anda ingin mengakses atau mendownload sesuatu melalui internet, pastinya Anda juga akan merasa kesal jika kecepatannya lambat atau bahkan sampai putus di tengah jalan. Untuk mengatasi itu semua kini sudah ada cara mempercepat koneksi internet di laptop sehingga Anda bisa lebih mudah lagi dalam mengakses internet dan Anda tidak perlu khawatir dengan kecepatan internet jika semakin banyak penggunanya. Baca juga Mempercepat koneksi internet di android.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Laptop

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk cara mempercepat koneksi internet di laptop. Salah satunya yang bisa dilakukan adalah dengan cara menyeting program windows yang bisa digunakan untuk melakukan koneksi internet secara penuh. Karena nantinya koneksi internet yang bisa digunakan hanyalah sekitar 80% saja. Hal itu dikarenakan memang adanya batasan dari windows yang digunakan itu sendiri. Jadi Anda harus bisa lebih memaksimalkan adanya koneksi internet sebesar 80% tersebut. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara membuka gpedit.msc pada laptop Anda. Caranya adalah Anda bisa mengetik gpedit.msc tersebut pada tombol start kemudian pada kolom run. Jika Anda sudah mengetiknya, Anda bisa menekan enter atau menekan ikon search untuk mencari program tersebut.

Selain itu Anda juga bisa melakukan cara yang sederhana dengan menggunakan mengurasi memori penyimpanan pada laptop Anda. Biasanya karena memori laptop yang terlalu penuh bisa membuat kerja processor menjadi lebih lambat. Maka dari itu sebaiknya Anda tidak terlalu banyak menyimpan media yang jarang atau sama sekali tidak pernah Anda gunakan. Pemilihan program yang diinstall dalam laptop Anda juga bisa menjadi salah satu alternatif lainnya karena bisa memenuhi memori laptop Anda juga nantinya jika terlalu penuh.

Cara mempercepat koneksi internet di laptop lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara menyembunyikan IP address yang ada. Kemudian Anda juga bisa mengakalinya dengan menggunakan memperhatikan tab pada bagian kiri pada bagian computer configuration yang ada. Lalu Anda tinggal memilih administrative templates dan selanjutnya adalah memilih network sebelum Anda masuk pada QoS paket scheduler. Pada bagian limit reservable bandwidth Anda bisa mengkliknya dua kali. Jika sudah Anda bisa mengisikan 0 pada bagian bandwith limit yang ada pada bagian tab yang sudah tersedia. Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan cara merestart laptop Anda. Baca juga negara dengan internet tercepat.

Loading...