Cara Memilih Power Bank yang Bagus untuk Gadget Anda

By Categories : Hardware

Memiliki smartphone sepertinya akan kurang pas jika belum memiliki power bank. Ini karena dengan adanya power bank kita akan lebih mudah untuk mengisi baterai kapanpun dan dimanapun berada. Seperti yang kita ketahui, banyaknya aplikasi yang kita gunakan di smartphone dan seringnya menggunakan fitur kamera akan membuat baterai cepat habis untuk itu, penggunaan power bank sangat dibutuhkan.

Power bank yang bagus

Sebelum Anda membelinya, perlu diperhatikan untuk memilih power bank yang bagus untuk smartphone Anda. Saat ini banyak merk power bank yang tersedia di pasaran. Setiap merk memilii sepesifikasi masing-masing.

Berikut tips memilih power bank yang bagus

  1. Pilih power bank berkapasitas besar

Kapasitas penyimpanan daya pada power bank sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini karena jika kapasitas lebih besar maka Anda dapat mengisi baterai Anda berkali-kali. Cara memilihnya adalah dengan menghitung berapa kapasitas daya pada smartphone yang Anda pakai. Pilihlah power bank yang memliki kapasitas minimal 3 kali lipat lebih besar dari daya smartphone Anda. Misalnya Anda memiliki smartphone dengan daya baterai 3000 mAh, maka Anda dapat memilih power bank dengan kapasitas 10.000 mAh.

  1. Pilih power bank yang kompetible

Power bank yang bagus adalah power bank yang mampu digunakan untuk semua gadget. Artinya pilihlah power bank yang kompetible dengan gadget yang Anda punya. Hal ini karena sebagian merk power bank hanya kompetable dengan merk smartphone tertentu saja. Jika salah pilih bukan tidak mungkin baterai smartphone Anda justru akan mudah rusak.

  1. Pilih power bank yang memiliki layar persentase power

Hal ini penting sebagai penunjuk informasi  berapa sisa daya pada power bank setelah Anda pakai. Selain itu, ilihlah poer bank yang dilengkapi titik lampu sebagai penunjuk jumlah daya. Ini berguna untuk mengetahui kapan waktunya power bank tersebut di isi ulang.

  1. Pilih power bank yang memiliki daya output lebih dari satu

Power bank yang bagus umumnya memiliki dua lubang konektor, yakni output 1A dan lubang 2.1A. Masing-masing output memiliki fungsi yang berbeda-beda. Output 1A biasanya digunakan untuk mengisi smartphone, GPS, atau MP4. Sedangkan output 2A khusus digunakan untuk pengisian MIDs seperti iPad. Kedua output tersebut juga berpengaruh terhadap pengisian daya baterai. Misalnya jika Anda memiliki kapasitas baterai 1500 mAh dengan output 1A maka membutuhkan waktu 1,5 jam sedangkan jika menggunakan output 2.0 A maka hanya membutuhkan waktu 45 menit.

  1. Pilih power bank yang bergaransi

Hal ini penting sebelum Anda memilih power bank yang bagus. Dengan adanya jaminan garansi terhadap produk, ini membuktikan jika perusahaan tersebut benar-benar menjamin bahwa produknya memiliki kualitas. Bagi pihak perusahaan akan berdampak positif karena konsumen akan merasa aman.

baca juga Power bank murah dan bagus

Loading...