Cara Membedakan iPhone Asli dan Replika

By Categories : Gadget

iPhone merupakan salah satu produk dari Apple yang namanya sudah dikenal di dunia. iPhone menjadi salah satu ponsel premium yang terkenal dengan kualitasnya mengingat Apple merupakan salah satu perusahaan paling terkenal di dunia. Untuk produk terbaru dari Iphone yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, terdapat banyak keunikan pada produk Apple seri ini, salah satunya yaitu sistem operasi yang digunakan.

iOS merupakan sistem operasi yang hanya digunakan oleh produk dari Apple saja, sehingga membuat produk dari Apple ini terlihat premium. Karena harga yang cukup mahal, membuat para produsen tiruan memproduksiya untuk dipasarkan dengan harga murah. Beberapa iPhone replika lebih banyak menggunakan sistem operasi Androd serta sistem operasi yang tidak diketahui. Nah bagi Anda yang ingin menambah pengetahuan untuk cara membedakannya, silahkan simak ulasannya di bawah ini!

cara membedakan iPhone asli dan replika

Berikut Beberapa Cara Membedakan iPhone Asli dan Replika

Bahan Material

Cara membedakan iPhone asli dan replika yang pertama adalah iPhone asli menggunakan bahan premium yang terasa kuat dan kokoh saat digunakan. Selain itu untuk iPhone asli sudah menggunakan kualitas layar Retina sedangkan yang replika biasanya kualitasnya terlihat rendah. Cara membedakannya cukup mudah yaitu dengan hanya melihatnya, karena iPhone asli tentu memiliki kualitas yang jauh lebih baik dan tajam. Satu hal lagi yang perlu Anda ketahui bahwa logo pada iPhone replika lebih terlihat tidak presisi.

Dari Segi Harga

Cara berikutnya untuk membedakan mana iPhone asli dan replika adalah dengan melihat segi harga. Tentu cara yang satu ini sangat mudah sekali, karena jika terdapat iPhone seri terbaru dijual dengan harga yang murah dalam kondisi baru maka Anda patut untuk curiga. Misal saja harga iPhone 6 dijual dengan harga 2 jutaan dalam kondisi baru, maka itu kemungkinan besar adalah replika. Padahal harga iphone 6 asli di Indonesia sendiri 10 sampai 12 jutaan.

Melakukan Tes pada iTunes

Cara berikutnya bisa Anda lakukan dengan melakukan tes pada iTunes. Untuk iPhone asli ketika Anda login ke App Store dan kemudian bisa masuk pada Appe ID atau sign up maka iPhone tersebut bisa dibilang asli, sedangkan untuk iPhone replika tidak mampu mendeteksi iTunes. Ini merupakan hal yang sederhana sebagai cara membedakan iPhone asli dan replika.

Dengan Melakukan Cek Serian Number

Cara berikutnya yang bisa Anda jadikan alternatif adalah dengan melakukan cek IMEI dalam iPhone dengan dus booknya. Untuk melakukan cek IMEI bisa melalui Setting-General-About. Untuk iPhone yang asli pasti akan sama dengan dus book atau kotaknya. Bagi Anda yang kurang yakin, bisa memasukkan serian number yang ada di smartphone Anda di situs resmi milik Apple.

Membelinya di Galeri Resmi

Cara membedakan iPhone asli dan replika yang terakhir adalah Anda bisa membeli produk dari Apple seperti iPhone langsung pada galeri resmi Apple. Ini dikarenakan supaya menghindari khasus produk illegal. Ketika Anda membeli iPhone langsung dari galeri resmi, maka Anda tidak perlu khawatir lagi mengingat keaslian dari produk.

Nah itulah tadi cara membedakan iPhone asli dan replika yang bisa Anda ketahui. Baca juga Aplikasi Note di iPhone.

Loading...