Cara Membedakan Hp Samsung Asli Dan Palsu

By Categories : Gadget

Banyaknya hp Samsung palsu atau replika yang beredar di pasaran semakin mencemaskan para pembeli. Pasalnya, tidak mudah untuk dapat mengetahui bagaimana cara membedakan hp Samsung asli dan palsu. Kerugian pun akhirnya harus ditanggung baik oleh produsen maupun juga konsumen. Namun, meskipun dibuat hampir mirip dengan produk aslinya, gadget-gadget palsu tetap saja memiliki ketidaksempurnaan dan kecacatan jika dibandingkan degan produk-produk original Samsung. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tahu apa yang membedakan antara produk palsu dan produk asli keluaran Samsung. Jangan sampai kita tertipu dan malah membeli barang palsu yang jelas-jelas memiliki kualitas berbanding terbalik. Berikut adalah cara untuk mengenali hp Samsung palsu dan asli.

asdf

1. Harga
Sebagian besar retail dan reseller menjual hp palsu dengan murah, bahkan hingga setengah harga asli. Jadi, jangan tergiur dengan harga murah, karena bisa jadi itu adalah barang palsu. Baca Tpis membeli hp Android.

2. Jarak tombol home dengan LCD
Perhatikan jarak tombol home dengan menu LCD pada hp Samsung Galaxy asli. Lihat baik-baik, jarak tombol home dengan LCD Samsung original lebih dekat jika dibandingkan dengan hp Samsung palsu/replika. Selain itu, tombol home yang dimiliki oleh hp Samsung asli juga akan terasa empuk saat ditekan, berbeda dengan hp Samsung palsu yang terkesan keras.

3. Kondisi fisik
Jika kita membeli hp Samsung dalam kondisi baru, pastikan ada wrapping plastic berlogo Samsung yang mengelilingi badan hp.

4. Ketajaman gambar
Resolusi yang dimiliki hp Samsung galaxy asli pasti lebih jernih dibandingkan dengan hp Samsung Galaxy yang dibuat oleh China.

5. Segel
Cara membedakan hp Samsung asli dan palsu juga bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengecek segel hp. Pastikan hp anda masih tersegel. Segel yang berupa hologram 3 dimensi bertuliskan Samsung dan SEIN ini tertempel pada baterai serta pada body bagian dalam hp.

6. Nomor IMEI
Ada bisa mengecek nomer IMEI pada hp pada dengan menekan *#06# pada menu panggilan. Jika nomer muncul, samakan dengan nomor IMEI yang terdapat pada dusbuk. Jika nomer IMEI yang muncul tidak sama atau bahkan tidak muncul sama sekali, sudah pasti hp tersebut merupakan hp Samsung palsu.

7. Bahasa
Ini dia hal yang paling mencolok pada smartphone supercopy atau smartphone tiruan. Smartphone tiruan masih menggunakan bahasa china pada bagian aplikasi dan pengaturannya.

8. Software
Jika memungkinkan dan diperbolehkan oleh pihak penjual, usahakan untuk menyambungkan hp Anda ke wifi dan download aplikasi Genunine galaxy/Antutu sebelum Anda membeli hp tersebut. Jika tulisan “Unknow device” muncul pada layar hp Anda, artinya aplikasi tidak bisa membaca nomor seri hp. Untuk memastikan, cobalah cara membedakan hp Samsung asli dan palsu ini pada hp Samsung anda yang lama.

Loading...