Cara Memaksimalkan IDM dengan Mudah dan Cepat

By Categories : Software

Dalam menggunakan koneksi internet, pada umumnya pasti akan mendownload sesuatu. Hal-hal yang bisa didownload sangat beragam seperti misalnya lagu, games, aplikasi, video, file, dan berbagai macam hal yang tersedia di internet. Seiring dengan tingginya pengguna internet yang banyak mendownload berbagai macam media yang ada di internet, maka akan semakin banyak pula pengguna yang ingin mendownload sesuatu dengan waktu yang cukup singkat. Jika tidak banyak juga yang ingin agar apa yang didownload bisa lebih aman dan stabil agar tidak mudah hilang atau gagal saat sedang menjalani proses mendownload. Maka dari itu banyak orang yang menggunakan IDM dan ingin mencari tahu bagaimana cara memaksimalkan IDM agar bisa lebih nyaman lagi jika ingin mendownload sesuatu. Baca juga Aplikasi download manager android.

Cara Memaksimalkan IDM

Cara memaksimalkan IDM yang bisa dilakukan adalah dengan memahami cara kerja IDM. Sebaiknya Anda juga memahami bagaimana IDM bekerja. IDM juga sebaiknya sudah terinstall dalam komputer Anda. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mendownloadnya dengan mudah di internet. IDM dapat berguna untuk mempercepat proses download karena nantinya kecepatan koneksi internet dapat dimaksimalkan sesuai dengan jumlah koneksi yang dapat dilakukan kepada server dari tempat file tersimpan.

Hal yang bisa Anda lakukan agar nantinya kecepatan koneksi internet Anda bisa lebih optimal adalah dengan cara menggunakan semuanya dari kecepatan koneksi internet yang Anda miliki saat melakukan proses download. Anda bisa membuka IDM yang Anda miliki. Lalu Anda tinggal mengeklik menu download, kemudian options. Jika sudah Anda bisa memilik connection lalu connection type or Speed. Nantinya yang perlu Anda pilih adalah high speed sehingga kecepatan koneksi internet Anda bisa lebih cepat lagi.

Kelebihan dari menggunakan cara memaksimalkan IDM yang Anda lakukan adalah nantinya proses download yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan lebih cepat lagi karena nantinya kecepatan internet bisa lebih berpusat untuk mendownload. Jika Anda gagal mendownload di tengah jalan karena koneksi tidak stabil atau karena koneksi yang tiba-tiba saja terputus, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari pemakaian IDM. Anda hanya tinggal melanjutkan prosentasi mendownload yang sebelumnya walaupun Anda gagal dalam mendownload sebelumnya karena IDM akan menyimpan proses yang gagal tersebut dengan baik. Jadi Anda tidak pelru repot-repot lagi untuk mengulangi mendownload dari awal.

Ada juga kekurangannya yaitu nantinya saat Anda melakukan browsing menjadi kurang nyaman dan kuota internet yang sedang digunakan bisa lebih boros lagi. Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan pengaturan pada IDM untuk membatasi kuota atau kecepatan internet yang akan digunakan. Jadinya kuota yang digunakan juga tidak akan terlalu besar juga sehingga bisa lebih menghemat pemakaian nantinya. Baca juga Aplikasi download lagu di Android.

Loading...