Cara Kerja Google Glass

By Categories : Gadget

Pasti kalian penasaran tentang cara kerja pada google glass, sebuah gadget yang futuristik berbentuk kacamata yang diciptakan oleh google.kacamata pintar ini terdiri dari satu lensa untuk mata yang biasa di pakai di kacamata biasa. Yang kerennya adalah lensa itu sebenarnya adalah proyektor kecil yang berfungsi sebagai layar yang transparan. Kacamata pintar google glass juga bisa menampilkan informasi apapun layaknya seperti ponsel pintar, karena google glass mempunyai lensa transparansi pengguna juga bisa melihat objek yang asli di depan mata kita.

Sekilas cara kerja google glass :

Cara kerja google glass di dasarkan pada mekanisme yang tentunya sudah dipatenkan oleh google. Agar lebih mudah simak gambar di bawah ini yang di lengkapi dengan penjelasan.

komponen google glass
Gambar di atas adalah merupakan bagian – bagian dari google glass. Memang bentuknya seperti kacamata, tapi tidak seperti kacamata biasa. Kacamata pintar google glass ini di lengkapi dengan dua lensa, ada sebuah kaca kecil yang terletak di dalamnya yang terdapat kaca prisma yang transparan berfungsi sebagai menampilkan gambar. Di benamkan juga komponen kamera yang bisa digunakan untuk memfoto dan juga merekam video. Juga ada terdapat mikrofon yang terletak di dekat kamera yang berfungsi sebagai menginput suara si pengguna.

Di perangkat internal juga terdapat beberapa komponen yakni CPU, chip GPD dan memori yang terletak di bagian kanan pada google glass. Perangkat speaker letaknya di bagian telinga. Dan perangkat komponen baterai yang terletak di bagian belakang yang berfungsi sebagai memberikan energi pada google glass.
Tentunya kalian juga bertanya – tanya, bagaimana google glass bisa menampilkan gambar ? penjelasannya yang lebih lengkap dan detail bisa di lihat gambar di bawah ini. Terdapat komponen di ujung mata yaitu sebuah proyektor kecil yang berfungsi sebagai layar pada google glass.

lensa google glass
Sinar cahaya yang dipantulkan dari lensa prisma yang transparan dan kemudian menuju kearah mata si pengguna. Dari lensa prima tersebut pengguna akan bisa melihat objek augment reality dan juga bisa melihat menu dan aplikasi dari google glass. Karena transparan inilah si pengguna bisa melihat objek nyata yang ada di depan mata.

cara kerha google glass
Jika anda memakai google glass kita tentunya bisa melihat seperti objek seperti biasa pada umumnya. Tapi dengan tambahan objek dari proyektor anda bisa melihat gambar, teks dan lain – lain di kacamata google glass.
Pasti kalian akan bertanya lagi bagaimana apabila si pengguna sudah berkacamata ? dan ini merupakan tantangan dari google glass. Dan solusinya google glass bisa di tempatkan pada di depan kacamata biasa. Dan juga kita tunggu berita dari google selanjutnya agar mendapatkan solusi terbaiknya.

Loading...