Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7

By Categories : Samsung

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap pembuatan smartphone. Hal ini membuat para produsen smartphone berlomba-lomba memberikan inovasi baru pada setiap produknya. Seperti salah satu parbirakan terkemuka di dunia, yakni Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan ini dikabarkan segera merilis smartphone terbaru penerus Galaxy S6 series.

Samsung Galaxy S7

Smartphone penerus itu merupakan Samsung Galaxy S7, yang memiliki 2 chipset dengan arsitektur 64 Bit, yaitu Snapdragon 820 SoC dan Exeynos 8 8890 octa yang dikabarkan mampu tembus dengan angka 103.692 di AnTuTu. Galaxy S7 juga dibekali dengan RAM 4 Gb dengan dua opsi GPU Mali-T880 MP12 / Adreno 530. Kedua pilihan tersebut sama-sama tangguh karena mampu mampu menghasilkan grafis 3D. Dengan begitu smartphone ini dipastikan mampu untuk bermain game kualitas HD tanpa ada kendala apapun. Kemampuan mulitasking juga sangat bagus, sehingga mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersama-sama.

Namun yang perlu disayangkan adalah askes perluasan penyimpanan tidak ada pada Samsung Galaxy S7. Pihak Samsung memberikan tiga pilihan yaitu 32 / 64 / dan 128 Gb. Tentunya semakin tinggi kapasitas memori internal akan semakin mahal harganya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 selanjutnya adalah dari segi dapur pacu. Samsung Galaxy S7 berjalan di sistem operasi Android terbaru v6.0 Marshmallow dengan tampilan ToucWiz UI. Tampilan ini membuat pengguna dapat mengganti tema sesai selera agar tidak mudah bosan dengan Galaxy S7. Dari segi desain sebelumnya pihak Samsung mengklaim jika akan menggunakan desain trapesium pada smartphone terbarunya. Kemungkinan desain tersebut memang digunakan untuk Samsung Galaxy S7. Desain trapesium membuat smartphone lebih terlihat mewah, ditambah lagi dengan kedua panel depan belakang dilapisi Corning Gorilla Glas 5. Perlindungan tersebut akan menjaga body dari segala bentuk goresan.

Banyak yang menganggap pelindung di kedua sisi juga selain menjadi kelebihan bisa menjadi kelemahan. Hal ini melihat dari pengalaman sebelumnya bahwa penggunaan pelindung double justru akan membuat posel terlihat kotor akibat sidik jari yang menempel pada bodi .

Samsung Galaxy S7 menggunakan layar 5.1 inci dengan teknologi Super Amodel dan tingkat resolusi 1440 x 2560 pixel serta kepadatan pixel 576 ppi. Spesifikasi tersebut akan membuat pengguna lebih dimanjakan karena layar lebih tajam, penuh warna, dan untuk bermain game juga akan lebih seru. Untuk konektivitas Samsung Galaxy S7 sudah menggunakan jaringan 4G LTE berjenis Cat9 yang mampu mengkases internet hingga 450 Mbps. Selain itu smartphone ini juga sudah dibekali dengan NFC yang kan memudahkan Anda untuk memanfaatkan Visa dan MasterCard certified.

Sedangkan untuk bagian kamera, Samsung Galaxy S7 belum diketahui menggunakan sensor jenis apa. Namun dari banyak yang beranggapan jika sensr yang digunakan pasti akan beresolusi tinggi dan setidaknya mampu menghasilkan video slow motion dengan kualitas 720p@120fps.

Baca juga Spesifikasi Samsung Galaxy On7

Loading...