Bocoran Spesifikasi dan Desain Samsung Galaxy J1

By Categories : Samsung

Semakin berkembangnya dunia teknologi, pembuatan sebuah smartphone saat ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Saat ini banyak smartphone yang bermunculan dengan berbagai inovasi baru. Inovasi-inovasi tersebut tentu akan memudahkan para pengguna dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti smartphone sebelumnya, pihak Samsung mulai memperkenalkan generasi penerus yang diberi nama Samsung Galaxy J1 2016. Ini merupakan smartphone penerus dari Samsung Galaxy J1 yang telah hadir terlebih dahulu. Bocoran dari spesifikasi dan desain smartphone ini sudah tersebar di beberapa situs di internet.

Samsung Galaxy J1 2016

Perbandingan smartphone terbaru ini tidak beda jauh dengan seri sebelumnya. Pihak Samsung tetap menggunakan desain khas mereka, yaitu dengan 2 tombol capasitive dan 1 tombol fisik di bagian tengah. Untuk port USB terletak dibagian bawah tombol fisik dan ada beberapa spesifikasi kunci yang memang telah hadir pada Galaxy J1 sebelumnya.

Samsung Galaxy J1 2016 memiliki spesifikasi dengan layar 4,5 inci dengan kemampuan visual yang beresolusi 480 x 800 pixel atau WVGA Screen. Ini cukup memuaskan untuk menikmati beberapa konten media seperti bermain game ataupun menonton video. Apalagi dengan ukuran layar yang cukup nyaman saat digenggam dengan menggunakan satu tangan.

Untuk bagian dapur pacu, Samsung Galaxy J1 2016 dibekali dengan chipset dari Exynos dengan seri 3457 dengan membawa empat core processor. Dengan prosesor tersebut smartphone entry level ini mampu bekerja dengan baik dan lancar saat mengakses internet. Bahkan untuk lebih menguatkan, pihak Samsung menambahkan GPU Mali-720 dan dibekali RAM 1 Gb. ini membuat para pengguna dapat melakukan multitasking dan menjalankan game secara lancar.

Pada tampilan user interface, Samsung menggunakan Android 5.1 Lollipop dan sudah dipadukan dengan Touchwiz UI. Hal ini akan terlihat berbeda dibanding smartphone lain di kelasnya karena hanya Samsung yang menggunakan teknologi tersebut. Namun untuk spesifikasi lainnya belum ada penjelasan resmi dari pihak Samsung, salah satunya adalah konektivitas yang digunakan.

Samsung Galaxy J1 2016 memiliki ruang penyimpanan dengan kapasitas 4 Gb dan dapat diperbesar dengan tambahan microSD. Dari segi kamera, smartphone ini dibekali sensor pada kamera utama sebesar 5 Megapiksel dengan beberapa fitur menark seperti autofocus dan face detection. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor kamera sebesar 2 Megapiksel yang dapat digunakan untuk selfie dengan kualitas baik dan video call.

Dari beberapa informasi yang beredar pihak Samsung membanderol smartphope ini seharga $ 100 atau jika dengan kurs rupiah menjadi Rp 1,3 jutaan. Namun untuk harga pasti dan spesifikasi lain mengenai Samsung Galaxy J1 2016 tunggu pengumuman resmi dari Samsung beberapa waktu ke depan.

Loading...