Berikut Fitur Baru Android M Versi 6.0

By Categories : Software

Sistem operasi Android merupakan sistem operasi besutan Google dengan pengguna terbanyak di dunia. Setelah beberapa waktu sistem operasi Android v5.0 dengan nama Lolipop, kini muncul lagi versi penerusnya dengan Android M versi 6.0. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Google dengan mengumumkan versi Android M yang merupakan sistem operasi mobile tersebut.

Fitur Baru Android M

Namun berbicara mengenai kepanjangan nama sistem operasi tersebut belum diungkapkan oleh pihak Google, oleh karena itu sebut saja Android M. Sebenarnya kehadiran Android Lolipop belumlah terlalu lama hadir di kalangan pengguna smartphone, masih sekitar kurang lebih 7 bulanan. Seiring dengan perkembangan teknologi membuat Google terus menghadirkan versi terbaru mengenai sistem operasinya tersebut. Lalu apa saja fitur baru Android M versi 6.0? Penasaran? Ingin tahu? Yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Fitur Baru Android M Versi 6.0 yang Perlu Anda Ketahui

Kemampuan Baterai yang Lebih Tahan Lama

Permasalahan yang sering dihadapi pengguna Android ketahanan baterai yang cepat habis. Ini dikarenakan banyaknya aplikasi yang menyebabkan baterai mengalami cepat habis. Hal tersebut membuat Google terus mengembangkan teknologi agar baterai tidak mudah cepat habis. Salah satu fitur terbaru yang terdapat pada Android M seperti mode Doze. Mode ini bekerja dengan menggunakan sensor yang bertujuan untuk mengenali setiap perangkat saat sedang tidak digunakan. Dengan begitu membuat perangkat masuk ke dalam mode sleep deep , sehingga baterai akan lebih irit dalam mengonsumsi daya.

Fitur User Interface Terbaru

Setiap versi terbaru, Google memberikan User Interface yang berbeda, kini Android M memiliki tampilan UI yang tak kalah menarik dengan versi sebelumnya yaitu dengan hadirnya Dark Mode, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengganti tema dari light menjadi dark. Fitur ini banyak digemari para penguna Android. Selain itu mode baru ini dapat membuat pengguna mengatur agar berganti secara otomatis.

Pencarian Lebih Baik pada Google Play

Fitur baru Android M berikutnya adalah pencarian yang lebih baik pada Google Playstore. Google Playstore merupakan tempat paling aman pengguna Android untuk mendapatkan aplikasi baru yang ingin diinstal pada perangkat. Android M hadir dengan peningkatan yang lebih baik serta lebih pintar pada sektor pencarian aplikasi di toko resmi Android tersebut. Play Store dapat mendeteksi aplikasi yang sudah terinstal, sampai dengan terdapat penanda bagi aplikasi yang aman digunakan untuk anak-anak.

Kemampuan Google Now yang Lebih Baik

Seperti halnya dengan Apple yang memiliki asisten digital dengan nama Siri, Windows yang memiliki asisten digital dengan Cortana, Google juga memiliki asisten digital pada perangkat Android dengan nama Google Now. Google Now ditingkatkan menjadi lebih baik dengan kemampuan mengenali ruang lingkup lebih baik.

Perizinan Terhadap Aplikasi

Masalah perizinan aplikasi ditanyakan ketika melakukan proses instalasi aplikasi. Android M dibuat dengan lebih lengkap, sehingga membuat para pengguna mampu mengatur secara mendetail dengan aplikasi apa saja yang boleh diakses melalui perangkat yang digunakan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai fitur baru Android M versi 6.0, masih banyak fitur lainnya yang dimiliki Android M seperti Android Pay, Direct Share, dan banyak lagi. Untuk lebih jelasnya silahkan tunggu kehadiran resminya pada bulan Oktober atau November mendatang.

Baca juga artikel terkait mengenai Aplikasi Android untuk mengatur keuangan.

Loading...