Asus Z1 Titan, Smartphone Berkapasitas RAM 6 GB

By Categories : Asus

Saat ini banyak bermunculan smartphone yang dibekali RAM 3 Gb hingga 4 Gb dengan harga yang terjangkau. Dengan tren tersebut memungkinkan munculnya smartphone dengan spesifikasi lebih gahar lagi. Salah satu perusahaan yang sedang mengembangakan smartphone dengan spesifikasi gahar adalah Asus. Menurut beberapa sumber, Asus sedang mempersiapkan smartphone monster dengan seri Asus Z1 Titan.

Asus Z1 Titan

Smartphone dengan tampilan desain yang identik mulai hadir dengan beberapa fitur menarik, salah satunya adalah Samsung Galaxy S6 Edge. Namun pihak Asus meyakini jika hadirny Asus Z1 Titan mampu menjadi produk revolusioner di 2016 nanti, dengan desain dan sepesifikasi yang unggul.

Asus tetap menggunakan desain khas dimana terdapat tiga tombol kapasitif di bawah layar. Untuk tampilan Asus Z1 Titan sedikit berbeda dengan seri Zenfone sebelumnya, yaitu memiliki empat buah speaker yang mampu menghasilkan suara jernih dan maksimal. Perbedaan lainnya adalah pemakaian USB Type C yang menjadi basis utama.

Kabar yang beredar, smartphone ini menggunakan desain premium yang menampilkan visi masa depan dengan layar 5,5 inci Super AMOLED berkerapatan 534 ppi. Resolusi layar QHD 2560 x 1440 piksel membuat gambar semakin detail dan halus. Untuk pelindungan Asus Z1 Titan menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Adapun pilihan warna yang disediakan oleh pihak Asus adalah putih dan hitam. Warna ini diyakini mampu menjadi magnet tahun 2016. Dilihat dari spesifikasi, pihak Asus menggunakan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 830 SoC dan diperkuat dengan Quad core berkecepatan 2.2 Ghz. Selain itu, bagi pecinta gaming, smartphone ini dibekali GPU Andreno 530 yang dapat menjalankan game beresolusi tinggi. Yang paling menarik dari smartphone ini adalah dukungan RAM yang mencapai 6 Gb.

Dengan kapasitas RAM tersebut Asus Z1 Titan memiliki kinerja multitasking yang jauh lebih lancar dan cepat dan mempengaruhi performa secara global. Untuk media penyimpanan pihak Asus menyediakan memori internal sebesar  256 Gb. Selain itu, Anda juga dapat menambah dengan memori eksternal hingga mencapai 128 Gb melalui slot microSD.

Bagi peggemar foto selfie, Asus Z1 Titan dilengkapi kamera beresolusi 16 MP pada kamera utama dengan fitur autifocus dan dual LED flash, sedangkan kamera depan menggunakan kamera beresolusi 5 MP ditambah fitur LED flash yang akan membuat foto selfie Anda lebih berkualitas.

Smartphone dengan kapasitas RAM yang menakjubkan ini didukung dengan daya baterai  3.500 mAh removable yang mampu melalui masa stand by hingga 450 jam. Untuk harga pihak Asus belum mengumumkan secara resmi. Yang jelas harga yang ditawarkan akan jauh lebih mahal dibanding seri Zenfone, namun demikian harga yang mahal akan sebanding dengan spesifikasi yang akan Anda dapat.

Loading...