Aplikasi Wajib Android Setelah Root

By Categories : Software

Proses rooting pada Android dilakukan sebagian orang untuk mendapatkan performa yang lebih maksimal. Ada banyak kelebihan Android setelah di root saah satunya adalah melakukan custom room. Untuk melakukan proses rooting bukan dilakukan secara sembarangan, melainkan perlu belajar dan mengetahui trik dalam rooting. Proses rooting merupakan proses yang sangat memungkinkan pengguna dalam mengakses serta menjalankan banyak fungsi dalam sebuah smartphone ataupun tablet dengan sistem operasi Android.

Aplikasi Wajib Android Setelah Root

Setelah melakukan rooting banyak sekali aplikasi bermanfaat yang bisa digunakan setelah proses tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasi besutan Google tersebut merupakan sistem operasi open source atau terbuka bagi siapa saja. Pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa aplikasi wajib Android setelah root yang bisa diinstal.

Berikut Aplikasi wajib Android setelah Root

Adblock Plus

Salah satu aplikasi wajib Android setelah root yang pertama adalah Adblock Plus. Aplikasi ini sangat berguna untuk memblokir segala iklan yang muncul pada aplikasi ataupun pada browser ketika sedang selancar di dunia internet. Aplikasi adblock plus dapat Anda gunakan setelah Anda melakukan proses rooting melalui perangkat Android Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini tampilan browser ataupun aplikasi menjadi lebih bersih dari segala iklan.

Link2SD

Aplikasi wajib Android setelah root berikutnya adalah Link2SD. Aplikasi ini juga wajib diinstal setelah melakukan proses rooting. Dengan menggunakan aplikasi Link2SD, Anda pengguna bisa melakukan install aplikasi atau game pada memori eksternal. Selain itu sangat memungkinkan juga pengguna untuk memindahkan aplikasi dari memori internal menuju memori eksternal. Aplikasi satu ini sangat cocok sekali perangkat Android yang memiliki memori internal kecil.

Titanium Backup

Aplikasi wajib Android setelah root berikutnya adalah Titanium Backup. Sesuai dengan namanya untuk aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk flashing melalui Android yang Anda gunakan. Titanium Backup berguna untuk melakukan backup data serta ROM yang Anda gunakan. Di samping fungsinya tersebut aplikasi ini sangat memungkinkan pengguna untuk melakukan backup data secara keseluruhan ataupun data tertentu serta bisa juga mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Greenify

Aplikasi yang keempat adalah Greenify. Aplikasi ini memliki tampilan yang snagat sederhana dengan efektifitas cukup tinggi yang berguna untuk membantu meningkatkan umur pada baterai. Di samping itu aplikasi Greenify juga berfungsi untuk mengatur aplikasi yang tidak digunakan ke dalam mode hibernate, sehingga tidak terlalu membebani prosesor ataupun RAM. Ketika masuk ke dalam mode tersebut, pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi sampai aplikasi tersebut digunakan kembali.

Freedom

Bagi pecinta game wajib juga meng-instal aplikasi Freedom ke dalam perangkat Android yang digunakan. Aplikasi ini juga cocok digunakan setelah proses root. Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan pengguna bisa mendapatkan gems ataupun diamond tanpa mengeluarkan biaya. Untuk penggunaannya perlu diperhatikan, mengingat aplikasi ini dapat berpengaruh pada akses Playstore.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi wajib Android setelah root yang dapat menjadi alternatif untuk penggunaan. Perlu diketahui juga bahwa untuk menjalankan proses rooting maka ponsel akan kehilangan garansi.

Baca juga artikel mengenai Memaksimalkan Android tanpa root.

Loading...