Aplikasi untuk Video Call pada Android

By Categories : Software

Setelah pada pembahasan sebelumnya membahas mengenai aplikasi untuk video call di laptop, pada pembahasan kali ini mengenai aplikasi untuk video call pada Android. Tidak hanya para penggua PC saja yang dapat menikmati teknologi video call yang dapat berbicara face to face dari jarak jauh dengan menggunakan koneksi internet. Meskipun terdapat beberapa aplikasi video call di PC, untuk pengguna mobile juga bisa menggunakannya asalkan memiliki koneksi yang bagus, serta kamera depan.

Untuk melakukan video call memang membutuhkan kamera depan yang cukup baik, paling tidak minimal 2MP. Dengan adanya layanan video call ini menandakan kebutuhan seseorang di dunia internet meningkat, dibandingkan beberapa dekade lalu. Selain itu perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat sesuatu baru bermunculan. Nah tidak perlu panjang lebar, berikut ini adalah beberapa aplikasi video call yang dapat Anda gunakan untuk perangkat Android!

Aplikasi untuk Video Call pada Android

Aplikasi untuk Video Call pada Android

Skype

Aplikasi yang telah diakusisi oleh Microsoft merupakan aplikasi yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan pengguna PC. Aplikasi ini dapat menyajikan chatting, dan juga telepon dengan disertakan tampilan video face to face. Aplikasi Skype tersedia untuk perangkat mobile salah satunya adalah perangkat Android. Aplikasi ini diunduh lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia, dengan pengguna aktif sekitar 100 100 juta setiap bulannya. Selain dapat berjalan di perangkat Android, aplikasi Skype ini juga dpaat berjalan di platforms lainnya seperti Windows Phone, iOS, BlackBerry OS, dan juga Mac OS for desktop.

Tango

Aplikasi untuk video call yang satu ini cukup unik. Yang unik dari aplikasi Tango oni adalah pengguna dapat menggunakannya untuk komunikasi dengan cara memasukkan nomor telepon atau email pada menu daftar kontak telepon yang tersedia. Selain video call, aplikasi Tango ini juga dapat digunakan untuk chatting, voice call, serta mengirimkan gambar atau musik. Tango dapat berjalan pada sistem operasi Android, iOS, serta Windows Phone. Aplikasi ini didukung dengan koneksi 3G, 4G, serta WiFi.

Fring

Aplikasi untuk video call pada Android yang selanjutnya adalah Fring. Aplikasi ini mudah untuk digunakan dalam hal komunikasi ke sesame pengguna mobile seperti Android, iOS, dan juga Symbian bagi Anda yang masih memiliki ponsel dengan OS ini. Para pengguna aplikasi ini tidak hanya menggunakannya sebagai video call, melainkan juga untuk voice call, serta chatting. Fring dapat digunakan untuk 4 orang langsung secara bersama. Baca juga Cara Kerja Sel Surya

Seen

Aplikasi Seen menyajikan kemudahan dalam penggunaannya dalam hal komunikasi. Kemudahan pada aplikasi ini yaitu terhubung langsung dengan media sosial Facebook, sehingga akan memudahkan para pengguna dengan tidak melakukan registrasi untuk penggunaannya. Disamping itu aplikasi Seen ini mendukung kualitas video HD yang dapat digunakan pada perangkat iOS, Android, serta Windows.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi untuk video call pada Android yang dapat Anda gunakan untuk perangkat mobile. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga artikel Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Loading...