Aplikasi untuk Video Call di Laptop

By Categories : Software

Di era teknologi yang semakin canggih ini berkomunikasi dari jarak jauh sangatlah mudah. Komunikasi jarak jauh dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti panggilan telepon, chatting menggunakan media sosial, dan juga video call atau melakukan pembicaraan dengan face to face. Melakukan video call dapat melalui perangkat laptop, atau juga smartphone. Namun yang dibutuhkan untuk melakukan video call adalah terdapatnya koneksi internet yang lancar, dan juga terdapat kamera depan.

Dengan adanya video call ini membawa perubahan yang cukup signifikan dalam dunia internet yang telah berkembang sangat cepat. Untuk melakukan video call, Anda juga membutuhkan media untuk menggunakannya. Terdapat banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk video call, selain itu terdapat juga layanan dari media sosial seperti Facebook, dan juga Google Hangouts. Nah bagi Anda yang mencari aplikasi untuk video call di laptop, berikut ulasan yang dapat Anda jadikan referensi!

aplikasi untuk video call di laptop

Aplikasi untuk Video Call di Laptop

Skype

Skype merupakan aplikasi untuk video call yang santa populer dikalangan para pengguna smartphone dan juga untuk PC. Dengan penggunaan yang sangat mudah dalam video call, aplikasi ini menjadi banyak pilihan para pengguna. Skype dapat digunakan untuk semua sistem operasi komputer, tetapi juga untuk iPhone, iPads, dan gadget lainnya yang memiliki kamera depan termasuk Windows Phone, serta Android. Perusahaan yang telah diakusisi oleh Microsoft baru-baru ini memungkinkan dapat digunakan dari PC ke PC, dari PC ke Ponsel. Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui situs resmi dari Skype. Untuk instalasi Anda membutuhkan koneksi internet.

iVisit

iVisit merupakan aplikasi untuk video call yang dapat Anda gunakan di PC atau laptop. Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini adalah video, audio chatiing, memungkinkan para pengguna dapat berbagi dokumen ketika panggilan, serta melihat desktop teman. Aplikasi iVisit dapat digunakan sampai dengan 8 pengguna dengan bekerja Peer to Peer pada teknologi jaringan. iVisit dapat bekerja pada perangkat mobile, ataupun perangkat PC. Baca juga Cara Kerja Sel Surya

Eyeball Chat

Eyeball Chat adalah aplikasi berikutnya yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk melakukan video call. Aplikasi ini gratis yang dapat digunakan mengobrol dengan kelompok atau grup. Seperti halnya dengan aplikasi di atas, Eyeball Chat dapat digunakan juga untuk berbagi file. Terdapat fitur room chat yang memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan teman baru. Aplikasi ini mudah untuk digunakan, dan Anda dapat mengunduhnya melalui situs resminya.

ooVoo

Aplikasi berikutnya adalah ooVoo yang tidak kalah baiknya dengan beberapa aplikasi di atas. ooVoo dapat melakukan video call individu maupun secara grup yang dapat mencapai 12 orang sekaligus. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Windows, Mac, iPhone, serta ponsel Android. Aplikasi ini sampai saat ini sudah memiliki pengguna sebanyak lebih dari 35 juta pengguna di dunia. Untuk menggunakannya, Anda harus membutuhkan koneksi internet yang lancar.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi video call untuk laptop yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Adapun aplikasi lainnya seperti IChat, Vsee, ataupun Yugma. Baca juga artikel Tips Agar Laptop Tidak Mudah Cepat Panas

Loading...