Aplikasi untuk Remote Desktop

By Categories : Software

Internet sangat diperlukan dalam berbagai keperluan dalam bekerja, berbisnis, pendidikan, dan juga hiburan. Di dalam dunia kerja internet merupakan hal yang penting untuk mengetahui keadaan luar. Internet saat ini sudah mudah diakses dibandingkan beberapa dekade lalu. Apalagi saat ini sudah tersedia smartphone murah dan berkualitas yang dapat digunakan untuk browsing internet.

Internet juga bisa digunakan sebagai pengontrol PC jarak jauh yang dapat digunakan secara gratis ataupun secara berbayar. Namun hal tersebut membutuhkan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengontrol dari jarak jauh. Lalu apa saja aplikasi untuk remote desktop yang dapat memantau dari jarak jauh menggunakan koneksi internet? Silahkan simak beberapa ulasan berikut ini!

Aplikasi untuk Remote Desktop

Aplikasi untuk Remote Desktop

TeamViewer

TeamViewer merupakan aplikasi remote desktop yang sangat terkenal di dunia. Bahkan aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta orang, karena berbagai kemudahan dan juga kecanggihannya. Biasanya aplikasi TeamViewer ini digunakan oleh kalangan pekerja yang memerlukan kontrol PC dari jarak jauh menggunakan koneksi internet. Baca Juga Cara Penggunaan TeamViewer dan Fiturnya

Show My PC

Show My PC aplikasi untuk remote desktop berikutnya yang dapat digunakan untuk mengontrol PC dengan koneksi internet. Aplikasi ini sangat aman dalam melindungi data-data dari hal pencurian online. Biasanya aplikasi ini digunakan kebanyakan orang dalam satu ruangan saja.

Go To My PC

Aplikasi yang berikutnya adalah Go To My PC. Berbeda dengan kedua aplikasi di atas, Go To My PC hanya digunakan oleh pengguna iPhone dan iPad saja yang merupakan produk dari Apple. Selain itu aplikasi ini aman, karena dalam mengaksesnya harus menggunakan terlebih dahulu iDesktop kepunyaan dari Apple.

Log Me In

Aplikasi ini sering digunakan di kantor karena fungsinya sebagai remote control desktop yang memungkinkan dapat mengontrol sebuah PC dari jarak jauh. Salah satu kelebihan Log Me In adalah tanpa adanya waktu tunda saat digunakan, sehingga akan terasa nyaman bagi para pengguna. Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet saat digunakan.

PCnow

Aplikasi remote PC yang dapat mengontrol PC dari jarak jauh yang berikutnya adalah PCnow. Aplikasi PCnow ini dapat berfungsi untuk transfer file dan juga sinkronisasi terhadap komputer. Fitur keamanan dari aplikasi ini adalah SSL, TSL, dan juga data enkripsi yang sudah ada dalam aplikasi ini.

Anyplace Control

Aplikasi Anyplace Control sangat memungkinkan kita untuk mengontrol PC dengan menggunakan internet. Sama halnya dengan aplikasi di atas, Anyplace Control banyak digunakan orang untuk mengontrol sepenuhnya melalui komputer atau laptop. Yang unik dari aplikasi ini adalah sangat ringan dan cocok digunakan pada komputer dengan RAM kecil.

Remote Desktop Control

Seperti namanya Remote Desktop Control digunakan untuk mengontrol komputer dari jarak jauh menggunakan koneksi internet. Selain dapat digunakan untuk mengontrol dan juga mengendalikan penuh komputer, aplikasi ini dapat digunakan juga untuk memantau internet dan komputer yang digunakan pada komputer orang lain.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Aplikasi untuk Remote Desktop yang dapat Anda jadikan referensi dalam penggunaan. Baca juga artikel terkait lainnya Aplikasi TV Streaming untuk Android

Loading...