Aplikasi Untuk Menyembunyikan File Video dan Foto di Android

By Categories : Software

Sebagai pengguna gadget tentu memiliki hak akses pribadi yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. Terlebih lagi privasi memang sangat penting untuk dijaga agar tidak dilihat oleh orang lain. Untuk menjaga privasi pribadi setiap ponsel memerlukan pengamanan khusus seperti terdapat kata sandi saat ingin membuka ponsel, atau bisa juga memberikan sandi kepada aplikasi yang bersifat memiliki privasi tinggi.

Aplikasi Untuk Menyembunyikan File Video dan Foto

Sebagai pengguna perangkat Android, terdapat beberapa aplikasi dengan fungsi menyembunyikan atau hidden. Dengan fungsi tersebut hanya pengguna yang dapat mengetahuinya. Di sisi lain aplikasi tersebut menawarkan berbagai fitur menarik untuk menjaga privasi di antaranya seperti perlindungan terhadap PIN, serta data lainnya. Nah bagi Anda yang ingin memiliki tingkat keamanan lebih untuk data Anda, berikut beberapa aplikasi untuk menyembunyikan file video dan foto di Android.

Berikut Aplikasi Untuk Menyembunyikan File Video dan Foto

Vault

Vault merupakan salah satu aplikasi Android terpopuler yang dapat digunakan untuk menyembunyikan file foto dan video pada perangkat Android. Selain itu Anda juga bisa menyimpan pesan, log panggilan dan juga kontak. Aplikasi ini memiliki fitur perlindungan agar semua file privasi dapat terjaga dan terkunci di tempat tersembunyi yang hanya diketahui oleh pengguna. Selain versi gratis terdapat versi premium yang tentunya memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan untuk versi gratis. Aplikasi Vault dapat berjalan pada sistem operasi Android 2.3 atau di atasnya.

Hide It Pro

Aplikasi untuk menyembunyikan file video dan foto berikutnya yang dapat digunakan pada perangkat Android adalah Hide It Pro. Aplikasi Hide It Pro dapat memberikan fitur keamanan bagi data Anda seperti video, foto, atau file-file lain yang Anda anggap sebagai file penting dan memerlukan privasi khusus. Aplikasi Hide It Pro dapat Anda unduh secara gratis sebagai aplikasi yang bertugas untuk menyembunyikan dengan fitur keamanan di dalamnya seperti fitur enkripsi. Hide It Pro dapat berjalan versi Android 2.0 atau di atasnya.

Gallery Vault

Tak kalah dengan kedua aplikasi di atas, Gallery Vault menawarkan fitur andalan bagi pegguna perangkat Android. Gallery Vault memiliki tampilan sederhana, sehingga lebih mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan dapat menyembunyikan berbagai file penting seperti foto, video, serta file lainnya. Yang unik dari aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna menutup aplikasi dengan menggoyangkan saja. Gallery Vault dapat berjalan pada sistem operasi Android versi 2.3 dan di atasnya.

AppLock

AppLock berfungsi untuk melindungi sms, kontak, aplikasi, dengan cara memberikan kata sandi. Tetapi tidak hanya itu saja, melainkan bisa juga digunakan untuk menyembunyikan foto dan video dengan cara memberikan pin terlebih dahulu. Untuk melihatnya lagi Anda perlu memasukkan pin yang sama agar dapat terbuka kembali. Aplikasi AppLock memiliki versi berbayar dan gratis yang bisa dipilih. Untuk versi berbayar memang memiliki fitur lebih lengkap.

Itulah tadi beberapa aplikasi untuk menyembunyikan file video dan foto di Android yang dapat Anda coba. Selain aplikasi di atas ada pula aplikasi lainnya seperti Video Locker, dan Vaulty. Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Aplikasi kamera tembus pandang Android.

Loading...