Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di iOS

By Categories : Software

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai aplikasi untuk menyembunyikan file di Android, pada kesempatan kali ini beralih ke perangkat iOS. Tidak hanya ada di Android, iOS juga memiliki beberapa aplikasi yang memiliki fungsi serupa dengan Android. Hal ini dibutuhkan karena privasi merupakan hak yang dimiliki setiap orang tanpa harus setiap orang mengetahuinya.

Keep Safe

Untuk itu bagi mereka yang memiliki akses pribadi di dalam smartphone, alangkah baiknya jika memperhatikan fitur keamanan dengan baik. Hal tersebut berguna untuk meminimalisir tindak pencurian oleh orang yang tak bertanggung jawab. Untuk itu bagi pengguna iOS perlu untuk melakukannya meskipun perangkat tersebut terkenal dengan fitur keamanan yang baik. Langsung saja untuk memberikan informasi berikut terdapat beberapa aplikasi untuk menyembunyikan file di iOS.

Aplikasi untuk Menyembunyikan File di iOS yang Bisa Anda Coba

Keep Safe

Keep Safe merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menyembunyikan file foto di perangkat iOS Anda, Tidak hanya gambar saja, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menyembunyikan file video. Aplikasi Keep Safe dilengkapi dengan empat pin yang digunakan dalam menyembunyikan di smartphone Anda, Meskipun hanya memiliki satu sistem proteksi saja, tetapi aplikasi yang satu ini sudah cukup baik dalam menyembunyikan file Anda.

Secret Foto and Video Calculator

Aplikasi untuk menyembunyikan file di iOS berikutnya adalah Secret Foto and Video Calculator. Aplikasi ini unik dengan tampilan layaknya seperti aplikasi kalkulator. Namun siapa sangka jika aplikasi ini memiliki fitur pengamanan yang cukup baik. Para pengguna hanya perlu mengetikkan sandi yang benar kemudian dapat disimpan pada layar aplikasi. Dengan begitu sangat memungkinkan untuk menyembunyikannya secara aman. Selain foto atau video, aplikasi ini juga mampu menyembunyikan catatan penting, info kontak, dan file lainnya.

HiFolder

Seperti halnya dengan aplikasi-aplikasi di atas, HiFolder memiliki kemampuan yang dapat digunakan untuk mengamankan foto dan video dengan menyembunyikannya. Aplikasi ini dapat mengunci dengan keamanan sandi yang kuat. Namun dalam versi gratis, HiFolder hanya menyediakan 30 file gambar yang mampu disembunyikan, serta hanya 5 file video saja.

Foto + Video Vault

Aplikasi berikutnya adalah Foto + Video Vault. Aplikasi ini dapat dibilang juga sebagai rekomendasi terbaik untuk mengunci dan menyembunyikan sebuah folder yang dibuat khusus. Setelah menginstalnya pada perangkat, maka langkah berikutnya adalah memberikan sandi untuk membuka. Salah satu yang menjadi kelebihan dari aplikasi Foto + Video Vault adalah membuat folder dengan diberikan nama khusus pada saat masuk pertama dalam pengaturan. Tetapi sayangnya untuk versi gratis, Foto + Video Vault memiliki banyak tampilan iklan pada aplikasinya.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi untuk menyembunyikan file di iOS yang bisa Anda gunakan untuk mencegah tindakan mencurian file. Meskipun perangkat dari Apple sudah terkenal dengan tingkat keamanan yang tinggi tetapi Anda juga tetap harus waspada.

Baca juga artikel terkait mengenai Aplikasi fotografi terbaik untuk iOS.

Loading...