Aplikasi untuk Membuat Musik di Android

By Categories : Software

Musik menjadi suatu hal yang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Dengan seiring berkembangnya berbagai genre musik membuat kebanyakan orang lebih bebas menyukainya. Musik menjadi salah satu hiburan yang mudah didapatkan. Dengan bermodalkan ponsel yang dapat memutarkan musik, setiap orang sudah bisa mendapatkannya. Tetapi tidak hanya dinikmati saja, bahkan ponsel pintar saat ini sudah bisa menciptakan musik karya sendiri dengan menggunakan aplikasi.

Membuat instrument musik sendiri menjadi suatu hal yang menyenangkan. Bagi seorang musisi senior atau junior tentu akan terus memikirkan untuk menciptakan sebuah lagu dengan iringan musik yang enak didengar. Tidak hanya melalui PC saja untuk proses pembuatan musik, tetapi juga dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar seperti yang ada pada perangkat Android.

Dengan fitur aplikasi di dalamnya seperti instrument pada gitar, bass, piano, dan juga keyboard membuat sebuah komposisi musik menjadi hal yang luar biasa apalagi buatan sendiri. Untuk menghasilkan musik ciptaan sendiri diperlukan pemahaman tentang alur musik agar enak didengar. Bagi para musisi senior tentu sudah tidak susah lagi, mengingat profesi dibidang mereka. Nah bagi Anda yang ingin mencoba untuk menciptakan musik sendiri disaat waktu luang, maka Anda boleh mencoba beberapa aplikasi untuk membuat musik di Android di bawah ini!

Aplikasi untuk Membuat Musik di Android

Aplikasi untuk Membuat Musik di Android

Aplikasi Music Mixer HD

Aplikasi pada perangkat Android sangat cocok untuk mereka yang ingin belajar DJ atau Disk Jockey. Bagi para pemula tentu harus mempelajari fitur yang tersedia pada aplikasi ini. Namun tenang saja jangan khawatir, karena fitur di dalamnya mudah untuk dipelajari dengan cara dicoba sendiri. Terdapat dua fitur menarik dalam aplikasi ini yaitu fitur equalizer dan volume kontrol yang bisa digunakan untuk bereksperimen dengan musik yang Anda sukai.

Walk Band

Walk Band merupakan salah satu aplikasi untuk membuat musik di Android. Aplikasi ini memiliki banyak fitur di dalamnya yang mendukung pembuatan instrument musik. Dalam prosesnya, Anda cukup dengan memainkan beberapa instrument musik diantaranya seperti gitar, bass, sampai dengan drum. Terdapat tombol play dan record pada masing-masing instrument musik. Musik yang sudah direkam dapat ditampilkan pada MIDI, sehingga ketika terdapat nada yang kurang pas maka Anda dapat meng-editnya. Baca juga Aplikasi untuk Melacak No Hp di Android

Aplikasi Soundbits Pocket-Band

Bagi para pecinta musik dapat mengkreasikan ide musik dengan menggunakan aplikasi ini. Dalam penggunaannya terdapat dua versi pada aplikasi ini yaitu versi berbayar untuk pro dan versi gratis untuk lite. Aplikasi ini tidak perlu koneksi internet saat menjalankannya. Bagi Anda yang menggunakan tablet Android tentu akan menyenangkan menggunakan aplikasi ini mengingat tablet memiliki layar yang lebih besar. Aplikasi Soundbits Pocket-Band dapat digunakan untuk merekam sebuah lagu, mengedit lagu, serta penambahan musik.

FL Studio Mobile

Selain bisa berjalan di perangkat Android, FL Studio Mobile bisa berjalan pada pengguna iOS. Sebelum bisa digunakan pada perangkat Android, aplikasi ini sudah bisa digunakan pada PC. Terdapat fitur-fitur menarik seperti equalizer, delay, dan juga reverb yang bisa digunakan untik mengkreasi musik Anda. Selain fitur tersebut terdapat 130 instrumen yang bisa digunakan untuk mengkreasi karya musik Anda.

Itulah tadi beberapa aplikasi untuk membuat musik di Android yang dapat Anda coba. Baca juga artikel Kelebihan dan Kekurangan AMD

Loading...