Aplikasi untuk Membuat Animasi di Android

By Categories : Software

Aplikasi untuk membuat animasi tidak hanya tersedia melalui perangkat PC saja, melainkan juga tersedia melalui perangkat mobile seperti Android. Aktivitas membuat animasi menjadi salah satu cara untuk mengeluarkan segala ide ataupun imajinasi yang terdapat di dalam pikiran. Meskipun jika dibandingkan dengan aplikasi yang ada di PC, aplikasi melalui mobile memang kalah.

Animation Desk – Sketch & Draw

Namun aplikasi untuk membuat animasi di Android cukup menarik untuk sekedar menuangkan ide ataupun imajinasi melalui perangkat smartphone maupun tablet berbasis Android. Nah bagi Anda yang ingin mencoba membuat animasi melalui perangkat mobile, langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini.

Berikut Aplikasi untuk Membuat Animasi di Android

  • Drawing Cartoons
    Aplikasi untuk membuat animasi di Android yang pertama adalah Drawing Cartoons. Melalui aplikasi ini sangat memungkinkan pengguna dalam membuat animasi sederhana dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang Anda dengan mengeluarkan segala ide ataupun imajinasi di dalam pikiran Anda. Drawing Cartoon sampai saat ini memiliki rating sebesar 4,4 dari bintang dengan jumlah pengunduh mencapai 1 sampai dengan 5 juta pengguna Android di seluruh dunia.
  • Animation Desk – Sketch & Draw
    Aplikasi untuk membuat animasi di Android kedua adalah Animation Desk – Sketch & Draw. Selain aplikasi di atas, Anda juga dapat mencoba aplikasi yang satu ini yakni Animation Desk – Sketch & Draw. Aplikasi ini cukup ini dimana para pengguna dapat memuat sketsa dengan menggunakan tema pensil yang juga bisa dikonvert menjadi animasi sederhana dan menarik. Cara penggunaan yang mudah serta tampilan sederhana menjadi kelebihan setelah fitur yang dimiliki. Animation Desk – Sketch & Draw dapat diunduh secara gratis melalui Playstore.
  • FlipaClip – Cartoon Animation
    Aplikasi berikutnya adalah FlipaClip – Cartoon animation. Aplikasi ini dapat menjadi alternatif penggunaan untuk membuat animasi selain kedua aplikasi di atas. FlipaClip – Cartoon animation memiliki banyak fitur menarik seperti pembuatan sketsa, frame, layer, video, timeline, dan banyak lagi. Fitur-fitur tersebut akan membantu memudahkan para pengguna. FlipaClip – Cartoon animation merupakan salah satu aplikasi Android gratis terbaik dapat diunduh melalui Playstore.
  • Stickfigure Animator
    Yang keempat adalah Stickfigure Animator. Aplikasi ini juga berguna untuk membuat animasi yang dilengkapi dengan beberapa fitur menarik di dalamnya. Aplikasi Stickfigure Animator memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yakni 2,7 MB saja serta dapat berjalan pada sistem operasi Android 2,3 atau di atas.
  • StickDraw – Animation Maker
    Aplikasi yang kelima atau yang terakhir pada pembahasan ini adalah StickDraw – Animation Maker. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan kepada para pengguna saat digunakan. Namun untuk kekurangan aplikasi ini adalah terdapat beberapa iklan yang kerap kali hadir setiap digunakan. Untuk menghilangkan iklan, aplikasi ini dapat diupgrade menjadi versi pro.awin

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi untuk membuat animasi di Android yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel mengenai Aplikasi Android untuk mengatur keuangan.

Loading...