Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang

By Categories : Software

Perangkat Android terkenal dengan berbagai aplikasi yang mudah digunakan. Di antara banyaknya aplikasi terdapat aplikasi yang digunakan untuk melacak keberadaan ponsel. Kehilangan ponsel kesayangan merupakan hal yang menjengkelkan sekaligus menyedihkan, karena selain rugi juga akan kehilangan data pribadi yang ada pada ponsel.

Walaupun aplikasi pelacak Android tidak menjamin sepenuhnya ponsel Anda kembali, tetapi paling tidak aplikasi tersebut dapat membantu dalam menghilangkan data pribadi penting agar tidak dibaca oleh si pencuri. Selain dapat menghapus data, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengetahui keberadaan posisi ponsel dengan bantuan GPS. Langsung saja di bawah ini terdapat beberapa aplikasi untuk melacak hp Android yang hilang, bisa diunduh melalui Google Play Store.

Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang

Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang

Aplikasi Android Device Manager

Aplikasi untuk melacak keberadaan perangkat Android yang satu ini memang dibuat khusus oleh pihak Google. Android Device Manager ini memungkinkan Anda dapat melacak ponsel Android yang hilang dengan bantuan Google Maps. Aplikasi ini akan memberikan mengenai informasi dimana keberadaan terakhir ponsel Anda. Tidak hanya itu saja, aplikasi Android Device Manager ini juga akan mengunci layar, menghapus data, dan juga mengganti pin. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh secara gratis melalui Google Play Store, dengan sign in atau masuk akun Google yang Anda gunakan.

Lookout Security & Anti Virus

Aplikasi untuk melacak hp Android yang hilang satu ini bernama Lookout Security & Anti Virus. Ketika perangkat Anda
hilang, Anda dapat mencoba mencarinya melalui Google Maps, mengunci ponsel dengan remote jarak jauh, dan juga membunyikan alarm dari posisi jarak jauh walaupun ponsel dalam keadaan silent. Lalu bagaimana dengan ponsel ketika kehabisan baterai atau tidak aktif? Anda dapat menggunakan fitur lookout untuk menyimpan data lokasi terakhir ponsel yang Anda miliki. Di samping itu Anda juga dapat backup otomatis, dan mengembalikan setting dengan menggunakan website lookout. Baca juga Spesifikasi Oppo R5

AVG Anti Virus

Tidak hanya bekerja sebagai anti virus yang dapat melindungi perangkat Android Anda dari ancaman virus, tetapi aplikasi AVG Anti Virus juga dapat digunakan untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang. Aplikasi ini dapat bekerja dengan menggunakan GPS dan melindungi ponsel dengan mengunci. AVG Anti Virus juga memiliki fitur pengiriman SMS ke dalam ponsel yang hilang dan akan terbunyi cukup kencang meskipun dalam mode silent.

MCAFEE Antivirus & Security

MCAFEE Antivirus & Security dapat digunakan pada laptop atau komputer, tetapi juga dapat digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi Android. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat melindungi ponsel yang terlanjur hilang seperti dapat melindungi data penting Anda, atau SMS dengan mudah. Untuk aplikasi ini Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store, dengan biaya sekitar USD 30 per tahunnya.

Itulah beberapa pembahasan mengenai aplikasi untuk melacak hp Android yang hilang, adapun aplikasi pelacak lainnya seperti Cerberus yang bekerja seperti aplikasi pelacak pada umumnya. Baca juga artikel Aplikasi untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Loading...