Aplikasi Untuk Defrag Hardisk Terbaik

By Categories : Software

Ketika hardisk pada komputer atau laptop kinerjanya mulai lambat ada saatnya kita melakukan optimasi terhadap hardisk komputer atau laptop kita. Pada dasarnya langkah yang di lakukan adalah dengan defragment pada hardisk yaitu dengan menggunakan software yang ada. Anda dapat menggunakan software bawaan pada windows seperti disk defragment atau anda dapat menggunakan software lain.

Tujuan dari defragment ini adalah untuk menata ulang kembali lokasi file pada hardisk kita agar meningkatkan performanya pada laptop atau komputer anda. Nah untuk anda yang ingin melakukan defragment pada hardisk anda menggunakan software, berikut merupakan software atau aplikasi defragmenter yang dapat anda gunakan.

Daftar, Aplikasi Untuk Defrag Hardisk terbaik

Smart Defrag

Smart Defrag

Smart Defrag merupakan aplikasi defrag gratis yang dapat anda unduh di situs penyedia aplikasi untuk komputer di internet. Smart Defrag masuk ke dalam jajaran aplikasi untuk defrag hardisk pilihan anda. Smart Defrag juga mendukung waktuu boot defragment secara otomatis setelah komputer anda menyala, setelah itu bekerja secara otomatis tanpa anda sadari. Aplikasi ini juga mempunyai kelebihan lain yaitu dengan melakukan defrag partisi hardisk bersama, Smart Defrag dikembangkan oleh perusahaan bernama IObit.

Defraggler

Defraggler

Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi defrag di atas, Defraggler dapat di gunakan dengan mudah oleh penggunanya. Aplikasi ini dapat melakukan defragment hardisk anda pada file atau folder tunggal. Selain itu aplikasi defrag ini juga sangat ringan dan proses instalasi yang sangat mudah. Untuk anda pengguna windows 8 tak perlu kawatir, karena aplikasi ini ringan bekerja di windows 8. Fitur di dalamnya antara lain seperti defragment secara terjadwal, portable, dan lain sebagainya. Baca Juga Daftar HP Murah di Bawah 5oo Ribu

Disk Defrag

Disk-Defrag

Disk Defrag adalah aplikasi lainnya yang berfungsi untuk optimasi hardisk komputer anda. Aplikasi ini seperti aplikasi lainnya yang ringan dan tentunya bersifat gratis alias tanpa bayar. Ketika anda sudah melakukan defragmentasi pada hardisk anda, maka anda dapat melakukan pilihan untuk mematikan atau me-restart komputer anda. Di samping itu anda dapat melakukan defragment secara bersamaan dengan melakukan centang pada partisi hardisk anda. Cukup sederhana bukan? Aplikasi ini memang patut untuk di coba.

Auslogics Disk Defrag

Auslogics Disk Defrag

Aplikasi untuk defrag hardisk terbaik berikutnya adalah bernama Auslogics Disk Defrag. Untuk meningkatkan kinerja PC, anda memang di paksa untuk melakukan optimasi dan perawatan salah satunya adalah dengan defragment pada hardisk. Aplikasi ini bisa menjadi solusi anda untuk defrag hardisk pada PC anda. Auslogics Disk Defrag dapat bekerja secara diam-diam ketika PC anda menyala dan bekerja dengan bersih, rapi dan ringan.

WinUtilities Free Disk Defragmenter

WinUtilities Free Disk Defragmenter

WinUtilities Free Disk Defragmenter aplikasi yang mampu memberikan analisis secara mendetail dan akurat terhadap hardisk yang anda defrag. Aplikasi ini ringan sehingga akan cocok untuk anda pengguna windows 7 maupun windows 8 yang pasti tetap gratis. Itulah daftar aplikasi untuk defrag hardisk terbaik yang dapat anda gunakan pada komputer atau laptop anda. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Baca Juga Aplikasi Unik Alarm di Android

Loading...