Aplikasi Screenshot Android Terbaik

By Categories : Software

Aplikasi screenshot dapat digunakan untuk versi screenshot PC dan versi mobile. Aplikasi capture atau screenshot berguna untuk pengambilan gambar langsung dari layar ponsel Android Anda. Fitur capture ini sebenarnya tidak membutuhkan aplikasi pada perangkat Android. Namun tentunya tidak semua aplikasi bisa melakukan screenshot secara langsung. Terdapat beberapa kemungkinan yang seperti jenis hp yang digunakan atau versi dari sistem operasi Android yang digunakan.

Pada umumnya untuk melakukan screenshot biasanya cukup dengan menekan tombol volume bawah dengan tombol power secara bersamaan. Namun ini tidak semuanya bisa dilakukan pada hp Android, karena beda hp beda cara untuk screenshot. Bagi Anda yang ingin mengetahui atau hp Anda belum bisa melakukan screenshot, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi screenshot Android yang bisa Anda ketahui!

aplikasi screenshot android terbaik

Berikut Aplikasi Screenshot di Android

Screenshot

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, pengguna dapat dimudahkan untuk meng-capture atau melakukan screenshot pada layar hp Android mereka. Aplikasi ini memiliki format gambar screenshot JPG, PNG, serta Bitmap. Adapun ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar yaitu 1,9 MB serta bisa digunakan dan diinstal pada perangkat Android versi 2.3 ke atas. Tetapi sayangnya aplikasi screenshot ini hanya bisa digunakan pada ponsel Android yang sudah diroot saja.

Easy Screenshot

Easy Screenshot bisa digunakan untuk menangkap gambar pada layar yang sedang aktif sekalipun. Terdapat beberapa fitur menarik dari aplikasi Easy Screenshot in seperti pemilihan tempat untuk penyimpanan, crop dari hasil screenshot, dan banyak lagi. Aplikasi Easy Screenshot membutuhkan sistem operasi Android 4.0 ke atas saja. Anda dapat mencobanya dengan menunduh terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Screenshot Ultimate Pro

Aplikasi screenshot Android yang berikutnya adalah Screenshot Ultimate Pro. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap di dalamnya seperti fitur pengeditan gambar, pengaturan warna, serta cara pengambilan gambar pada layar yang bisa disesuaikan dengan kondisi ponsel yang sudah di root atau belum di root. Aplikasi yang satu ini memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar yaitu hanya 2,2 MB saja. Screenshot Ultimate Pro dapat digunakan untuk Android versi 2.1 ke atas.

Screenshot ER

Aplikasi Screenshot ER terlihat hampir sama dengan aplikasi di atas, hanya saja aplikasi ini kurang untuk fitur crop. Penggunaan dari aplikasi ini terbilang cukup rendah untuk masalah RAM. Tetapi Screenshot ER optimal jika digunakan untuk Android yang sudah di root saja. Aplikasi Screenshot ER tidak bersifat gratis melainkan bersifat berbayar dengan mengunduhnya melalui Google Play. Adapun ukuran dari Screenshot ER adalah 3,2 MB.

Noroot Screenshot Lite

Berbeda dengan aplikasi screenshot di atas yang membutuhkan root saat ketika ingin digunakan. Noroot Screenshot Lite tidak membutuhkan root terlebih dahuu saat ingin digunakan Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah untuk pengambilan gambar pada layar. Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play terlebih dahulu.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai aplikasi screenshot Android terbaik yang bisa Anda coba. Baca juga Aplikasi untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Loading...